SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Survei KTL Pasar Pon, dari Lokasi Parkir hingga Rekayasa Lalu Lintas

Polres Trenggalek – Jajaran satlantas Polres Trenggalek bersama dengan Dinas Perhubungan Trenggalek menggelar survei Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) di seputaran kawasan pasar Pon Trenggalek. Senin, (28/12).

Survei ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari rapat koordinasi antara Polres Trenggalek dengan dinas perhubungan dan pengelola pasar terkait dengan persiapan pembukaan dan beroperasinya pasar pon yang digelar sebelumnya.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, pembangunan Pasar Pon yang merupakan pusat perbelanjaan induk di Kabupaten Trenggalek ini sudah hampir selesai dan tentunya saat beroperasi nanti akan menjadi salah satu jujukan masyarakat yang tentunya harus diantisipasi berbagai kerawanannya termasuk arus lalu lintasnya.

“Iya benar, hari ini kita lakukan survei lokasi untuk merumuskan solusi terbaik agar kegiatan di pusat perbelanjaan ini jangan sampai mengganggu arus lalu lintas sekaligus memberi rasa aman dan nyaman masyarakat.” Ujar AKP Imam.

AKP imam menuturkan, beberapa hal yang menjadi perhatian tim survei diantaranya adalah lokasi parkir yang memadai baik roda dua maupun roda empat, Pos Pantau KTL yang berada di area pasar, serta rambu lalu lintas.

“Jika dibutuhkan, nanti akan kita tambah rambu-rambu lalu lintas baik petunjuk maupun larangan dan rekayasa lalu lintas yang nanti akan kita ujicobakan terlebih dahulu.” Pungkasnya.

Related posts

Tekan Penyebaran Covid-19, Satpas Sim Trenggalek Disemprot Disinfektan

Wong Nggalek

Mau Bepergian Tapi Takut Macet? Gampang, Pantengin Aja Live Report Satlantas Polres Trenggalek

Wong Nggalek

Muspika Durenan Laksanakan Rapat Membahas Karhutla di Kecamatan Durenan

redaksi