SuaraKawan.com
Headline JT Sidoarjo

Pantesan Menang, Ternyata Segini Dana Kampanye Gus Muhdlor-Subandi

 

Paslon Ahmad Muhdlor Ali dan H. Subandi saat menggelar konferensi pers pada beberapa waktu yang lalu

(SIDOARJOterkini) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo telah mengumumkan hasil audit dana kampanye pemilihan bupati dan wakil bupati sidoarjo tahun 2020.

Dari data hasil audit yang dipublikasikan KPU Sidoarjo pada, 24 Desember 2020. Disebutkan pasangan Bambang Haryo Soekartono (BHS) – Moh. Taufiqulbar mengeluarkan dana kampanye sebesar Rp 521. 407.500. Hasil audit kategori patuh.

Pasangan Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor)-H. Subandi pada Pilkada Sidoarjo 2020 mengeluarkan dana kampanye Rp 817.500.000. Patuh dengan pengecualian.

Sedangkan, pasangan Kelana Aprilianto-Dwi Astutik, Dana kampanye yang dikeluarkan Rp 783.955.000. dengan kategori patuh.

Mukhamad Iskak Ketua KPU Sidoarjo mengatakan, dana kampanye tersebut di audit langsung oleh kantor akuntan publik (KAP). Satu paslon satu KAP.

“KPU hanya mengumumkan hasil audit dari kantor akuntan publik,” Katanya saat dikonfirmasi Selasa 28 Desember 2020.

Saat ini, rangkaian Pilkada Sidoarjo juga tinggal menunggu tahap akhir. Yakni penetapan paslon pemenang dan pelantikan.

Penetapan pemenang belum dilakukan karena masih menunggu surat keputusan dari Mahkamah Konstitusi. Guna memastikan di Sidoarjo tidak ada gugatan.

Seperti yang diketahui, dalam rekapitulasi perolehan suara yang telah dilakukan, paslon Gus Muhdlor-Subandi unggul sebagai pemenang.

Paslon nomor urut 02 itu memperoleh suara 387.766. Kemudian disusul paslon 01 dengan 373.516 sura. Serta paslon 03 yang memperoleh suara 212.594. (pung/cles).

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)


Related posts

Bukopin dan KB Kookmin Bank Mulai Proses Transformasi

redaksi

Komisi A Minta Kembalikan Anggaran Kelurahan Yang Terkena Refocusing

redaksi

DPD Partai Nasdem Sidoarjo Mengucapkan Selamat & Sukses Atas Dilantiknya Bupati & Wakil Bupati Sidoarjo

redaksi