SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Kasatlantas Trenggalek Berikan Motivasi dan Apresiasi Petugas Pos Pam Nataru

Polres Trenggalek – Operasi Lilin Semeru 2020, sudah memasuki hari ke-8. Berbagai kegiatan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun baru (Nataru) sudah tergelar demi memberi rasa aman masyarakat.

Pun demikian dengan keberadaan personel Pos pengamanan yang didirikan di tiga lokasi yakni Pos pam agropark, Durenan dan Watulimo. Personel pengamanan yang merupakan gabungan lintas instansi ini juga melakukan tugas-tugas pengamanan sesuai dengan tataran kewenangan masing-masing selama 1X24 jam penuh.

Guna memastikan semua berjalan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. melakukan inspeksi mendadak di pos pengamanan Agropark yang berdampingan langsung dengan Pos 9.0 lantas tepatnya disimpang tiga widowati dan Pos pengamanan Durenan. Senin, (28/12).

“Mengecek kesiapsiagaan anggota yang bertugas, kemudian sarana prasarana pendukung sekaligus mengevaluasi hasil pelaksanaan tugas.” Ujar AKP Imam.

AKP Imam menegaskan, tugas dari personel pos pengamanan tidak hanya mengawasi arus lalu lintas maupun menerima laporan masyarakat tetapi juga melakukan tindakan polisional pada radius 500 meter. Kegiatan bisa berupa patroli, sosialisasi tentang Protokol kesehatan hingga membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

“Dalam kondisi tertentu petugas Pos pam juga dapat diperbantukan untuk pengamanan kegiatan masyarakat lainnya. Itu sebabnya, harus selalu siap siaga dan waspada.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut AKP Imam juga menyampaikan apresiasi kepada para petugas yang telah bekerja keras dan harus tetap bekerja disaat masyarakt lainnya bisa menikmati hari libur panjang.

“Terima kasih atas dedikasi dan pelaksanaan tugas yang terlaksana dengan baik, selalu jaga kebersihan Pos pam. Selalu pedomani SOP yang ada dan jaga keselamatan, kesehatan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan” Tambahnya

“Alhamdulillah hasil pengecekan hari ini semua personel dan sarana prasaran lengkap.“Pungkasnya.


Related posts

Ada Bhabinkamtibmas di Acara Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPHP Desa Petung

redaksi

Jaga Kondusifitas Wilayah, Personel Polsek Bendungan Masifkan Patroli Malam Hari

redaksi

Gandeng Radio FM, Satlantas Trenggalek Suarakan Tertib Berlalu Lintas dan Patuh Prokes

Wong Nggalek