SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Mau Bepergian Tapi Takut Macet? Gampang, Pantengin Aja Live Report Satlantas Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Tak bisa dipungkiri, perkembangan teknologi yang demikian pesat cukup mempengaruhi pola hidup masyarakat. Saat ini gadget seolah sudah menjadi sebuah kebutuhan. Hampir semua orang memiliki minimal satu gadget yang sudah terkoneksi dengan internet.

Dengan teknologi ini, setiap orang dapat mengetahui apa yang terjadi dibelahan dunia manapun tanpa harus datang sendiri. Ditambah lagi masa pandemi ini, membuat orang harus bergerak efektif untuk menghidari kerumunan, kemacetan agar tidak mudah terpapar Covid-19.

Menyadari hal tersebut, Satlantas Polres Trenggalek merespon cepat dengan menyajikan live report kondisi terkini arus lalu lintas di Kabupaten Trenggalek. Live report ini disiarkan secara streaming sehingga masyarakat mudah mengetahui kondisi jalan raya saat akan bepergian atau melintas di lokasi tersebut.

Dikonfirmasi terpisah Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan pemanfaatan media sosial sebagai sarana menyampaikan kondisi terkini arus lalu lintas merupakan jawaban atas tuntutan masyarakat tentang kecepatan informasi

“Iya benar, hari ini masyarakat butuh kecepatan invormasi yang valid dari sumber yang berkompeten. Salah satunya terkait dengan kelalulintasan. Itu sebabnya kita sajikan live report agar masyarakat mengetahui secara cepat tentang kondisi lalu lintas terkini.” Ungkap AKP Imam.

Masih kata AKP Imam, live report rutin dilaksanakan pada pagi, siang dan malam hari. Adapula live report yang bersifat insidentil dan urgent untuk diketahui khalayak luas semisal kemacetan, bencana alam, kecelakaan lalu lintas dan sebagainya. Sedangkan lokasi rutin mencakup seputaran kota, simpang tiga Jarakan, area black spot hingga simpang empat Durenan dan perbatasan antar Kabupaten.

“Jadi, jika terjadi kemacetan atau peristiwa yang mengganggu arus lalu lintas, dalam live report tersebut petugas akan menginformasikan dan menyampaikan imbauan atau rekomendasi kepada masyarakat untuk melalui jalur lain yang lebih aman” Tambahnya.

Selain live report lanjut AKP Imam, pihaknya juga memanfaatkan media sosial sebagai sarana edukasi dan sosialisasi tentang kelalulintasan, terobosan kreatif dan inovasi yang telah berjalan  serta berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh jajaran Satlantas.

“Media sosial bisa menjadi sarana publikasi efektif sekaligus kontrol sosial kepada kami untuk selalu on track dan maksimal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.” Pungkasnya.

Untuk mengikuti live report Satlantas ini sangat mudah, masyarakat tinggal follow akun media sosial resmi Satlantas diantaranya Instagram satlantasrestrenggalek, Twitter Lantas_Galek, Facebook Grup Satlantas Polres Trenggalek, Tumblr Satlantas Polres Trenggalek, dan chanel youtube Satlantas Polres Trenggalek.

Related posts

Awas, Nekat Pakai Knalpot Brong Denda 250 Ribu Menanti

Wong Nggalek

Polantas Mojokerto Bantu Kendaraan Macet di Jalur Wisata Pacet

Wong Nggalek

Buka Kembali Gerai Vaksin Presisi, Animo Warga Trenggalek Tinggi

Wong Nggalek