SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Sejumlah Pendatang di Trenggalek Terjaring Operasi Yustisi dan Rapid Test Antigen

Polres Trenggalek – Operasi yustisi gabungan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 kembali digelar. Sebelumnya, operasi yustisi sekaligus mendisiplinan protokol kesehatan yang dibarengi dengan rapid test gen dilakukan di pintu masuk kabuapetn Trenggalek tepatnya di desa Baruharjo kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek.

Kali ini, kegiatan serupa digelar di perbatasan Trenggalek-ponorogo tepatnya depan Puskesmas Pucanganak jalan raya Trenggalek – Ponorogo KM.13 masuk deas Pucanganak kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. Jum`at, (25/12).

Wakapolres Trenggalek Kompol Mujito, S.H., M.H. yang turun langsung meninjau kegiatan setelah sebelumnya memimpin pengamanan Natal di beberapa gereja di Trenggalek mengatakan, jajaran kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek sangat mendukung langkah Pemkab Trenggalek yang melakukan rapit test antigen bagi pendatang yang masuk ke wilayah Trenggalek.

“Sangat mendukung. Setiap kegiatan operasi yustisi kita terjunkan personel untuk membantu. Termasuk jajaran Urkes Polres Trenggalek.” Ungkap Kompol Mujito.

Kompol Mujito menambahkan, saat ini Kapolri telah menerbitkan Maklumat nomor: Mak/ 4 /XII/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, tanggal 23 Desember 2020.

Adapun isi dari maklumat tersebut antara lain untuk tidak menyelenggarakan pertemuan/kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum berupa perayaan Natal dan kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah, pesta/perayaan malam pergantian tahun, arak-arakan, pawai dan karnaval dan pesta penyalaan kembang api.

Sementara itu, Dari pelaksanaan operasi yustisi serta 28 sampel Rapid Test Antigen secara random, 27 menunjukkan hasil non rekatif dan satu orang reaktif. Operasi Yustisi dan Rapid Test Antigen itu sendiri menurut rencana akan dilaksanakan mulai hari ini hingga tanggal 4 Januari 2021 mendatang.


Related posts

Polsek Tugu Semangat di Kampung Tangguh Semeru

redaksi

Konsistensi Polsek Watulimo Polres Trenggalek Disiplinkan Prokes di Tempat Wisata

redaksi

Polisi Terapkan Pendekatan Interaktif pada Warga Gugah Kesadaran Prokes

redaksi