SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Amankan Natal, Polres Trenggalek Lakukan Sterilisasi Hingga Pertebal Personel Pengamanan

Polres Trenggalek – Puncak perayaan natal yang digelar di beberapa gereja hari ini berjalan aman dan lancar. Hal tersebut tak lepas dari peran serta semua personel pengamanan dan elemen masyarakat Kabupaten Trenggalek yang secara konsisten turut mendukung terciptanya Kamtibmas yang kondusif.

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring S.H., S.I.K., M.Si mengatakan, kegiatan pengamanan Natal telah tergelar sejak semalam. Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek bersinergi bersama TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan stake holder lainnya telah melakukan berbagai kegiatan baik preemtif maupun preventif.

“Kita all out melakukan pengamanan Natal agar sadara-saudara kita dapat merayakan Natal dengan aman dan nyaman. Seluruh perkuatan kita kerahkan untuk meminimalisir berbagai kerawanan yang mungkin timbul.” Ujar AKBP Doni, Jum`at, (25/12).

Lebih lanjut Kapolres yang dikenal murah senyum namun tegas ini menambahkan, untuk mendukung hal tersebut pihaknya menerjunkan sedikitnya 218 personel Kepolisian ditambah personel dari TNI dan intansi terkait lainnya.

“Untuk hari ini, ada 22 gereja yang kita amankan. 9 diantaranya berada di Kota Trenggalek” Imbuhnya.

AKBP Doni menuturkan, disamping pengamanan gereja, pihaknya juga menurunkan tim khusus yang bertugas melakukan sterilisasi sebelum kegiatan Natal dimulai. Demikian pula dengan petugas patroli yang berkeliling aktif memantau Kamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek.

Selain itu, guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan wisatawan, pihaknya melakukan penabalan personel utamanya di lokasi wisata untuk membackup personel pengamanan yang telah didirikan jauh hari sebelumnya.

Perayaan Natal tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang digelar ditengah pandemi Covid-19. Oleh sebab itu petugas dilapangan juga diberikan tugas tambahan yakni mengawasi penerapan protokol kesehatan. Sehingga aspek keamanan dan kesehatan dapat berjalan beriringan.

“Puji Tuhan, hingga saat ini perayaan Natal di Kabupaten Trenggalek berjalan dengan aman dan lancar. demikian juga penerapan protokol kesehatan sudah dijalankan dengan baik.” Pungkasnya.

Related posts

Ciptakan Situasi Terkendali Aman Jelang Pagi

redaksi

Jual Serbuk Mercon di Trenggalek, Dua Warga Jombang Dijerat Undang-Undang Darurat

Wong Nggalek

Wujudkan Trenggalek Bebas dari Covid-19, Polres Trenggalek Galakkan Edukasi Prokes dan Bagi-Bagi Masker

Wong Nggalek