SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Kapolres Trenggalek: Kita All Out Amankan Malam Natal

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menggelar patroli skala besar. Patroli yang merupakan gabungan lintas instansi ini digelar dalam rangka pengamanan natal yang diselenggarakan di beberapa gereja di Kabupaten Trenggalek. Kamis, (24/12).

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. yang mengendalikan langsung jalannya patroli skala besar ini mengungkapkan, patroli diikuti oleh personel dari Polres, Kodim 0806, Subdenpom TNI, Satpol PP, Dishup serta stakeholder terkait lainnya.

“Sasarannya adalah gereja yang menyelenggarakan perayaan natal, pusat keramaian dan tempat lain yang berpotensi menjadi tempat kerumunan sekaligus membackup personel Pos Pengamanan yang sudah kita dirikan di tiga lokasi.” Ujar AKBP Doni

Selain berkeliling, lanjut AKBP Doni, petugas gabungan juga sesekali berhenti di gereja dan memastikan ibadah kebaktian dan perayaan Natal berjalan dengan aman, lancar dan tentunya mematuhi protokol kesehatan.

“Iya betul, jadi selain memantau keamanan, petugas patroli skala besar juga turut serta mengawasi protokol kesehatan dengan melakukan operasi yustisi  di tempat-tempat yang menjadi sasaran patroli.” Imbuhnya

AKBP Doni menuturkan, pihaknya all out melakukan pengamanan melam Natal hingga esok hari. Seluruh sumberdaya dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran dikerahkan demi memberi rasa aman dan nyaman kepada warga yang merayakan natal.

Pihaknya juga menerjunkan tim khusus sterilisasi dan patroli mobile yang beranggotakan personel pilihan untuk mencegah kemungkinan terjadinya aksi terorisme maupun sabotase yang sengaja ingin mengganggu jalannhya perayaan natal.

“Tetap waspada dan jaga kesehatan.” Pesan AKBP Doni


Related posts

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan, Kapolres Trenggalek: Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas dan Prokes

Wong Nggalek

Kunjungi Ponpes, Polisi Bersihkan Masjid dan Semprot Diinfektan

Wong Nggalek

Personil Polsek Panggul Datangi Pasar Bagikan Masker Gratis

redaksi