SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Imbauan Pakai Masker Ini, Bikin yang Baca Senyum-Senyum Sendiri

Polres Trenggalek – Ada-ada saja cara Polisi Trenggalek untuk mengingatkan warga agar patuh protokol kesehatan. Guna mensukseskan operasi lilin semeru 2020 sekaligus sebagai upaya kampanye protokol kesehatan, Kepolisian Resor Trengggalek mendirikan tiga Pos pengamanan yakni Pos Pam agroopark di Trenggalek, Durenan dan Watulimo.

Bukan itu saja, Polres Trenggalek juga memasang spanduk imbauan di beberapa lokasi strategis. Agar lebih mengena, spanduk inipun dibuat sekreatif mungkin dengan menggunakan kalimat unik dan membuat siapa saja tersenyum saat membacanya seperti `Lupa Mantan Boleh, Lupa Masker Jangan`, `Ingat Pesan Ibu patuhi 3M` dan masih banyak lagi.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan untuk mengkampanyekan protokol kesehatan, pihaknya sengaja menggunakan kekuatan kata-kata sebagai media agar mudah diingat dan akan terus terbawa dalam benak masyarakat untuk kemudian diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Berbagai cara sudah kita lakukan agar masyarakat patuh protokol kesehatan. Nah, agar mudah dipahami kita memakai kata-kata yang unik tapi ada pesan mendalam.” Ujar AKP Imam.

AKP Imam mengatakan, spanduk tersebut sudah disebar hampir ditiap kecamatan dan dipasang pada simpun-simpul strategis yang banyak dilintasi orang maupun kendaraan. Tujuannya adalah mengingatkan tentang pentingnya protokol kesehatan khususnya memakai masker yang bukan saja melindungi diri sendiri tetapi juga orang lain.

Lebih lanjut AKP Imam menegaskan bahwa saat ini Kapolri telah menerbitkan Maklumat nomor: Mak/ 4 /XII/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, tanggal 23 Desember 2020.

Adapun isi dari maklumat tersebut antara lain untuk tidak menyelenggarakan pertemuan/kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum berupa perayaan Natal dan kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah, pesta/perayaan malam pergantian tahun, arak-arakan, pawai dan karnaval dan pesta penyalaan kembang api.

“Mari bersama kita patuhi maklumat ini dengan penuh kesadaran untuk Trenggalek bebas dari Covid-19” Pungkasnya.

Related posts

Polres Trenggalek Gelar Operasi Ketupat Semeru 2021 Selama 12 Hari

Wong Nggalek

Antisipasi Libur Tahun Baru, Kapolres Trenggalek Kunjungi Watulimo

Wong Nggalek

Aksi Peduli Petugas Patroli Polres Trenggalek Ini Patut Diacungi Jempol

Wong Nggalek