SuaraKawan.com
Politik

KPU JATIM EVALUASI PERMASALAHAN HUKUM PEMILIHAN SERENTAK 2020

 

Mojokerto, kpujatim.go.id- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) bersama dengan 19 KPU Kabupaten/ Kota Penyelenggara Pemilihan Serentak 2020 menggelar Rapat Evaluasi Permasalahan Hukum dan Penataan Produk Hukum Pemilihan Tahun Serentak Tahun 2020 (23-24/12). Rapat evaluasi dilaksanakan di Ladang Anggrek, jalan Raden Patah, Desa Adi Sono, Lebaksono, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Peserta terdiri dari Divisi Hukum dan Pengawasan, Divisi Sosdiklih; Parmas dan SDM, serta Sub Koordinator pada subbagian Hukum dari 19 KPU Kabupaten/ Kota.

Sedangkan dari KPU Jatim, nampak hadir Ketua, Choirul Anam, Divisi Sosdiklih dan Parmas, Gogot Cahyo Baskoro, Divisi Hukum dan Pengawasan, M. Arbayanto, Divisi SDM dan Litbang, Rochani, serta Divisi Data dan Informasi, Nurul Amalia. Lalu dari Sekretariat nampak hadir, Plt. Sekretaris, Edi Hartono, Kooordinator Hukum dan Tekmas, Yulyani Dewi, serta staf subbag Hukum KPU Jatim.

Membuka acara, Divisi SDM dan Litbang KPU Jatim, Rochani menyampaikan terima kasih kepada KPU Kabupaten/ Kota yang telah bekerja keras menyelenggarakan pemilihan di tengah pandemik.

“Bentuk penghargaan dan terima kasih ini, juga disampaikan kepada lembaga dan instansi lain yang telah membantu menyukseskan Pemilihan Serentak 2020. Selanjutnya, hari ini (23/12) bertepatan pula dengan hari berakhirnya masa kerja KPPS dan Linmas maka perlu KPU Kabupaten/ Kota menyampaikan ucapan terima kasih karena telah bekerja keras menyelenggarakan pemilihan dengan tetap Protokol Kesehatan,” paparnya (23/12/2020).

Melanjutkan, Rochani mengungkapkan sampai dengan saat ini ada 3 Kabupaten/ Kota yang akan menjalani sidang MK. “Tetapi bagi yang tidak mendapatkan PHPU maka jangan berbesar hati, karena DKPP masih menerima sengketa etik dari pengadu. Maka perlu dipersiapkan sejak sekarang alat bukti hingga saksinya,” pesan Divisi SDM dan Litbang KPU Jatim ini.

Mengakhiri sambutannya, Rochani berharap pula kepada KPU Kabupaten/ Kota agar jangan mudah terlena akan prestasi yang telah dicapai, perlu terus mengevaluasi diri untuk perbaikan kedepannya.

(AACS/DE)


Related posts

Perubahan Pengumuman Lomba Kartun Pilwali Surabaya Tahun 2020

redaksi

Hari Terakhir, KPU Surabaya Laksanakan Wawancara Kompetensi Calon Relasi Di 3 Basis

redaksi

KPU JATIM BERSAMA BAKORWIL MADIUN KOORDINASIKAN PEMILIHAN SERENTAK 2020

redaksi