SuaraKawan.com
Headline JT Sidoarjo

BPS Ekspos Data Statistik Setahun, Angka Pengangguran Sidoarjo Tertinggi di Jatim

 

(SIDOARJOterkini) – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sidoarjo merilis hasil kinerja selama satu tahun.

Ada beberapa bidang yang sudah berhasil dihimpun oleh BPS Kabupaten Sidoarjo, diantaranya data statistik ketenagakerjaan, data produk domestik regional bruto (PDRB).

Perkembangan indeks harga konsumen atau inflasi sidoarjo. Serta Indeks pembangunan manusia (IPM). luas panen dan produksi padi sidoarjo dan statistik kemiskinan.

Data Ketenagakerjaan tahun 2020, BPS Sidoarjo menguraikan penduduk usia kerja mencapai 1.7 juta. Sedangkan Angkatan kerja 1.1 juta, dengan tingkat penganguran 131 ribu.

“Tingkat pengangguran terbuka di Sidoarjo mencapai 10,9 persen, tertinggi di Jawa Timur,” Kata Indriya Purwaningsih Kepala BPS Kabupaten Sidoarjo saat dikonfirmasi usai acara seminar kependudukan di Hotel Aston Sidoarjo, 23 Desember 2020

Struktur perekonomian Kabupaten Sidoarjo pada 2019, distribusi PDRB menurut lapangan usaha di dominasi industri pengolahan 47,8 persen. Perdagangan dan reparasi 16,3 persen.

“Di Sidoarjo memang merupakan sentra industri sehingga hampir 50 persen struktur ekonominya di dominasi oleh sektor industri,” ungkap Indriya

Garis kemiskinan di Kabupaten Sidoarjo perkapita dalam satu bulan Rp 486.421. dengan jumlah penduduk miskin Kota Delta 127 ribu jiwa.

Sedangkan produksi dan konsumsi beras sidoarjo selama tahun 2020 mengalami difisit 114 ton dari konsumsi beras 243 ton. (Pung/cles).

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)


Related posts

Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2020, Polres Trenggalek Ringkus 4 Orang Tersangka

redaksi

Terperosok Jalan Berlubang, Pemotor Asal Malang Tewas di Raya Wonokupang Balongbendo

redaksi

Kapolda, Pangdam V Brawijaya dan Pangkoarmada II, Bagikan Masker di Termimal Purabaya

redaksi