SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Blusukan Pasar Loak, Polisi Trenggalek Ingatkan Pedagang Tak Jual Knalpot Brong

Polres Trenggalek – Hari pertama digelarnya operasi Lilin Semeru 2020, jajaran Satlantas Polres Trenggalek bergerak cepat melakukan berbagai kegiatan preemtif. Kegiatan yang menggunakan metode interaktif edukatif ini menyasar pasar loak di Trenggalek. Senin, (21/12).

Di lokasi ini petugas mensosialisasikan tentang tertib berlalu lintas kepada sejumlah pedagang onderdil motor. Salah satunya adalah terkait dengan penggunaan knalpot brong yang selama ini dinilai cukup meresahkan masyarakat.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, langkah tersebut merupakan salah satu upaya jajarannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat kabupaten Trenggalek khususnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

“Agar saudara-saudara kita umat kristiani dapat lebih kusyuk saat merayakan Natal dan mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas yang diakibatkan oleh suara knalpot brong” jelasnya.

Lebih lanjut AKP Imam menuturkan, selain terkait dengan knalpot brong, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk mengkampanyekan protokol kesehatan mengingat sampai saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Bahkan dari hari ke hari masih menunjukkan angka penambahan.

Hal tersebut sesuai dengan pasal 285 ayat (1) yakni Setiap pengendara sepeda motor yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan seperti spion, lampu utama, lampu rem, klakson, pengukur kecepatan, dan knalpot dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak Rp 250 ribu

“Iya betul, jadi selain membagikan pamflet dan menempelkan stiker atau memasang baliho tentang tertib berlalu lintas, petugas juga membagikan masker dan mensosialisasikan protokol kesehatan. Wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman.” Imbuhnya.

Masih kata AKP Imam, disamping itu, beberapa personel jajarannya juga dilibatkan dalam pos pengamanan di tiga lokasi yakni pos pam Agropark, Durenan dan Watulimo.

“Kita harap menjelang, pada saat dan paska Natal dan Tahun baru 2021 nanti kondisi Kamseltibcarlantas Kabupaten Trenggalek tetap kondusif” Pungkasnya.


Related posts

Masyarakat di Tiga Desa dapat Kucuran Program BST, Polsek Dongko Siap Pengamanan

redaksi

Persempit Ruang Gerak Pelaku Kejahatan Dengan Patroli Sejak Dini Hari.

redaksi

Bersinergi Polisi Antisipasi Karhutla

redaksi