SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Gugah Empati, Polisi di Trenggalek Bagikan Sarapan Pagi

Polres Trenggalek – Hari Jumat merupakan hari yang paling tepat untuk berbagi kasih dan memumpuk kebaikan. Di hari Jumat ini jajaran Satlantas Polres Trenggalek menggelar berbagai kegiatan sosial sekalifus. Tujuannya adalah selain untuk mendekatkan diri kepada masyarakat juga sebagai media sosialisasi terkait dengan tertib berlalu lintas maupun pencegahan Covid-19.

“Iya benar, hari ini kami menggelar Bakti sosial diantaranya bagi-bagi sarapan pagi kepada masyarakat tak mampu diseputaran kota Trenggalek, kemudian membersihkan Masjid Babur Rohmah desa Rejowinangung Trenggalek” Ujar Kasatlantas AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. Jumat, (18/12).

AKP Imam menuturkan, sedikitnya seminggu sekali jajarannya menggelar aksi sosial dengan membagikan bingkisan sembako, sarapan pagi dan lain-lain.

Jumat berkah itu sendiri merupakan tindak lanjut dari program `Takir Mantap` atau tabungan hari akhir dimana setiap hari anggota Satlantas mengisi kotak sedekah secara sukarela dan ikhlas.

“Hasil yang terkumpul itu kemudian kita wujudkan dalam bentuk sembako atau nasi bungkus dan lain-lain yang kita bagikan setiap hari Jumat melalui program Jumat berkah ini” Ungkap AKP Imam.

Disela-sela kegiatan tersebut lanjut AKP Imam, petugas juga menyisipkan pesan-pesan terkait dengan Kamseltibcarlantas seperti tertib dan disiplin berlalu lintas, sosialisasi pengetahuan dasar dan keselamatan berlalu lintas hingga soal kamtibmas lainnya.

“Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, kita juga sosialisasikan protokol kesehatan dan membagikan kurang lebih 200 masker gratis.” Pungkasnya.


Related posts

Masih Dalam Suasana HUT Ke-76 RI, Satlantas Trenggalek Salurkan Bantuan Warga Terdampak Covid-19

Wong Nggalek

Kapolres Trenggalek: Manfaatkan KTS Untuk Isolasi Mandiri, Cegah Klaster Keluarga

Wong Nggalek

825 Anggota Polres Gresik Menerima Vaksin Covid-19 Sinovac Tahap II.

redaksi