SuaraKawan.com
Headline JT Sidoarjo

Hari Ini, KPU Sidoarjo Lakukan Rekap Terakhir Hasil Suara di Pilkada 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kabupaten atas hasil pilkada sidoarjo 2020.

Ketua KPU Sidoarjo, Mukhamad Iskak mengatakan bahwa rapat pleno terbuka ini merupakan tahapan yang sudah biasa dan normal dilakukan setiap pelaksanaan pilkada.

“Jadi kami berharap tidak usah tegang, kalau ada hal yang perlu diperbaiki sudah ada mekanismenya,” Kata Mukhamad Iskak dalam sambutannya saat membuka rapat pleno terbuka yang dilaksanakan di Aula Kantor KPU Sidoarjo, Rabu 16 Desember 2020.

Lebih lanjut, Iskak menegaskan, hasil rekapitulasi ini merupakan momentum KPU Sidoarjo menetapkan hasil suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo.

“Sehingga melalui rekap ini, masyarakat akan mendapat informasi yang benar tentang hasil pilkada,” ungkapnya.

Ia juga mengajak semua pihak yang mengikuti rapat terbuka baik saksi Paslon, PPK, Bawaslu maupun pemantau pemilu dapat menjalankan tugas dan fungsi masing-masing.

Dalam rapat pleno dihadiri beberapa tamu undangan, ialah Perwakilan dari KPU Jawa Timur, Ketua Bawaslu Sidoarjo bersama jajarannya.

Kemudian perwakilan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) se-Sidoarjo, dan saksi dari masing-masing calon dua orang, lembaga pemantau pemilu.

Serta jajaran Forkopimda Sidoarjo diantaranya ialah Ketua DPRD Sidoarjo Usman, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji dan perwakil lain yang mewakili (pung/cles).

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)


Related posts

Polsek Montong Polres Tuban Patroli ke Pasar Tradisional, Berikan Imbauan Kamtibmas dan Prokes

redaksi

Kiat Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono Menjaga Kesehatan di Tengah Pandemi Covid-19

redaksi

Komunitas Sidoarjo Muda Berkelas, Ikrar Untuk Kelana Astutik Tepat Dihari Sumpah Pemuda

redaksi