SuaraKawan.com
Jatim

Upaya Satlantas Mojokerto Dorong Kesadaran Prokes Masyarakat

MOJOKERTO – Saat ini Kabupaten Mojokerto masih masuk dalam zona oranye dengan kategori risiko sedang. Angka terkonfirmasi Covid- 19 terpantau masih terus bertambah meskipun angka kesembuhan juga terbilang cukup tinggi.

Sebagai salah satu garda terdepan dalam penanganan penyebaran Covid-19, Polres Mojokerto terus bergerak, melakukan berbagai kegiatan yang bersifat persuasif edukatif guna meningkatkan kesadaran masyarakat tetntang arti penting protokol kesehatan dalam memutus mata rantai Covid-19 di kabupaten Mojokerto.

Berangkat dari keinginginan dan semangat untuk menekan angka penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Mojokerto terus mengintensifkan kampanye atau sosialisasi protokol kesehatan kepada semu alapisan masyarakat.

Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K., mengatakan di setiap kegiatan yang tergelar baik patroli maupun upaya preemtif dan preventif lainnya, personel Satlantas wajib melakukan menyisipkan edukasi tentang protkol kesehatan.

“Iya benar. Hari ini sosialisasi kita lakukan di simpang tiga klenteng Mojosari.” Ujar AKP Randy.

“Disiplin protokol kesehatan adalah vaksin. Oleh sebab itu jajaran Satlantas dalam pelaksanaan tugas dilapangan juga melakukan kampanye protokol eksehatan khususnya penggunaan masker.” Imbuhnya

Edukasi lanjut AKP Randy dilakukan dengan berinteraksi langsung dengan masyarakat. Menurutnya, menggugah kesadaran tidak bisa hanya dengan memasang spanduk atau menyebar pamflet. Pendekatan dari hati-ke hati menyentuh langsung masyarakat dirasa lebih efektif.

“Kita juga bagikan ratusan masker dan menempelkan stiker `Ayo Pakai Masker` setiap harinya.” pungkasnya

Dengan langkah ini, AKP Randy berharap penanganan penularan Covid-19 di Kabupaten Mojokerto menjadi lebih cepat didukung selaras dengan tingkat kesadaran masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan yang juga bertambah pula.


Related posts

KAPOLSEK PALANG BERSAMA FORKOPIMKA KEC PALANG MELAKSANAKAN PENGAMANAN PEMAKAMAN JENAZAH SOSPEK COVID 19 DI DESA KARANGAGUNG

redaksi

Tim Covid-19 Hunters Trenggalek Terus Bekerja Keras Disiplinkan Warga Patuh Prokes

Wong Nggalek

Polantas Trenggalek Sambali Pasar Bagikan Sarapan dan Masker

Wong Nggalek