SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Sambang Ponpes, Cara Kasatlantas Trenggalek Rekatkan Silaturahmi

Polres Trenggalek – Kamtibmas yang kondusif tak bisa lepas dari peran serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama. Termasuk didalamnya adalah pondok pesantren (Ponpes) yang cukup banyak tersebar di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Sinergitas antara Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek dengan Ponpes sudah terbangun dengan baik dalam rangka memelihara keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Mendasari hal tersebut, ditengah kesibukannya mengamankan tahapa Pilkada Kabupaten Trenggalek, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. bersama sejumlah anggotanya, menggelar silaturhami ke Ponpes Darussalam yang berada di Desa Sumberringin Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek. Selasa, (15/12).

“Patroli Kamtibmas sekalligus silaturahmi ke ponpes Ponpes Darussalam” Ujar AKP Imam.

Pengasuh Pondok pesantren Darussalam KH. Mastur Ali  didampingi Gus Zahro menyambut hangan kunjungan dari perwira alumni Akpol tahun 2008 ini. Melalui obrolan ringan namun serius, banyak hal yang didiskusikan dalam pertemuan tersebut, mulai dari dinamika Kamtibmas dewasa ini hingga penanganan Covid-19.

AKP Imam menuturkan, kunjungan tersebut dimaksudkan menjalin komunikasi yang baik dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Kepolisian  khususnya Satlantas Polres Trenggalek dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Polri selama ini lanjut AKP Imam telah melaksanakan tugas dengan profesional, humanis dan prosedural untuk menjaga keamanan, ketertiban sehingga masyarakat  dapat melaksanakan  kegiatan sehari-hari dengan baik.

Masih kata AKP Imam, melihat perkembangan situasi saat ini, peran tokoh agama, tokoh masyarakat sangat penting  sehingga perlunya masyarakat mendapatkan informasi secara benar dan aktual karena keamanan adalah tanggung jawab bersama.

Masyarakat diharapkan memberikan kepercayaan penuh kepada pemerintah sehingga berbagai permasalahan yang terjadi saat ini dapat segera teratasi dengan baik termasuk optimalisasi penanganan COVID-19.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Imam menyerahkan bantuan berupa sembako yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk mendukung aktivitas santri di Ponpes tersebut.


Related posts

Dialogis Cara Sampaikan Imbauan Polsek Pogalan

redaksi

Turun Langsung Ikut Patroli,Kapolsek Durenan Pantau Perbankan

redaksi

Tugas Polsek Dongko Pastikan Wilayah dan Terapkan Inpres No. 6 tahun 2020

redaksi