SuaraKawan.com
Jatim

Saat Polisi Mojokerto Bantu Dorong Mobil Mogok

MOJOKERTO – Tugas polisi memang sangat beragam. Tidak melulu soal penegakan hukum belaka tetapi esensinya adalah bagaimana seorang anggota Polisi mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Pun demikian saat masyarakat membutuhkan pertolongan. Sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat seorang anggota Polri harus sigap memberikan bantuan tanpa diminta sekalipun.

Seperti halnya yang dilakukan oleh salah satu anggota Polantas Polres Mojokerto ini. Apa yang dilakukannya patut memndapat apresiasi dan ajungan jempol. Bagaiamana tidak, saat sedang menjalankan tugasnya mengawasi Kamseltibcarlantas di salah satu ruas jalan Kabupaten Mojokerto masih menyempatkan diri membantu seorang pengemudi yang mengalami mogok kendaraan. Selasa, (15/12).

Dihubungi via selular, Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K. membenarkan hal tersebut.

“Iya benar, ada pengemudi kendaraan jenis tation yang mengalami mogok ditengah jalan. Anggota yang kebetulan berada tak jauh dari lokasi kemudian membantu mendorong mobil ke pinggir jalan. Mengingat arus lalu lintas juga cukup padat.” Ujar AKP Randy

Tak berhenti disitu lanjut AKP Randy, petugas juga berupaya membantu memperbaiki bahkan memanggil tenaga mekanik atau bengkel terdekat. Tak butuh waktu lama, kendaraan pun sudah bisa berjalan kembali.

Masih kata AKP Randy, sebagai anggota Polri, sudah menjadi kewajiban untuk selalu tampil membantu masyarakat. Kepedulian, empati dan simpati haruslah menjadi bagian dari jati diri setiap anggota Polri dimanapun bertugas.

“Sekecil apapun itu sepanjang dilakukan dengan ikhlas akan bernilai ibadah” Pungkasnya.


Related posts

Polisi di Trenggalek Musnahkan Miras dan Narkoba

Wong Nggalek

Bangun Kedekatan Dengan Warga, Polsek Singgahan Polres Giatkan Safari Sholat Subuh

redaksi

Sejumlah Peserta Seleksi Akpol Berikut Orang Tua Tandatangani Pakta Integritas

Wong Nggalek