SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Kasatlantas Trenggalek: Pengelola dan Pengunjung Wajib Terapkan Prokes di Lokasi Wisata

Polres Trenggalek – Peryaaan Natal dan tahun baru (Nataru) tahun ini sedikit berbeda. Nataru dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek telah menyiapkan berbagai langkah strategis guna pengamanan Nataru.

Guna mengantisipasi kemungkinan lonjakan wisatawan khususnya di wilayah Kecamatan Watulimo yang memang cukup dikenal dengan wisata pantai eksotiknya, Polres Trenggalek melakukan koordinasi UPT Destinasi Wisata Terpadu di Watulimo. Selasa, (15/12).

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. yang kebetulan memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, setiap hari libur khususnya Nataru, objek wisata di Watulimo selalu di penuhi oleh pengunjung.

Oleh sebab itu, diperlukan koordinasi untuk merumuskan kebijakan terkait dengan pengamanan, baik aspek Kamtibmas maupun Kamseltibcarlantas, mengingat jalur menuju lokasi wisata cukup rentan terjadi kecelakaan maupun kemacetan panjang. Ditambah lagi saat ini telah memasuki musim penghujan yang tentunya juga membutuhkan perhatian lebih terkait dengan bencana alam.

“Polres Trenggalek menggandeng Dinas Pariwisata dalam rangka mengantisipasi libur Natal Dan Tahun Baru 2021 sebagai langkah antisipasi lonjakan pengunjung di tempat – tempat tujuan wisata di wilayah Trenggalek.” Jelas AKP Imam.

“Sekaligus survei jalur wisata untuk antisipasi kerawanan” Imbuhnya

Lebih lanjut AKP Imam menuturkan, pihaknya mengimbau  kepada pengelola wisata untuk menerapkan  protokol kesehatan secara ketat khususnya yang berada di wilayah  kecamatan Watulimo.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar meminimalisir kegiatan – kegiatan yang bisa mengundang kehadiran masyarakat banyak yang berpotensi menjadi kerumunan dengan tidak mengadakan  kegiatan hiburan seperti pentas musik, pentas budaya maupun pesta kembang api

“Untuk jalur dan lokasi wisata, nantinya akan kita siapkan personel yang memadai untuk membackup pengamanan sekaligus mengawasi penerapan protokol kesehatan” Pungkasnya.


Related posts

Giat Yustisi, edukasi kepada pengunjung tempat wisata

redaksi

Polres Trenggalek Kembali Kawal Distribusi Vaksin Covid-19 ke Puskesmas

Wong Nggalek

Optimalkan Penegakan Hukum di Tengah Masyarakat, Satgas Disiplin Prokes Kecamatan Bendungan Hari ini Diapelkan

redaksi