SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Jelang Nataru, Polres Trenggalek Akan Turunkan Personel Awasi Prokes Dilokasi Wisata

Polres Trenggalek – Menjelang hari Natal dan tahun baru (Nataru), Kepolisian Resor Trenggalek telah melakukan berbagai persiapan. Selain personel  pengamanan berikut sarana prasarana pendukung Polres Trenggalek juga telah menyiapkan langkah-langkah terkait dengan penanganan penyebaran Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Kasatbinmas Polres Trenggale AKP Suyono, S.H., M.Hum. saat menjadi salah satu pembicara dalam Rapat Koordinasi (Rakor) pencegahan penyebaran virus Covid-19 di kawasan destinasi wisata dalam rangka menyambut perayaan Natal dan tahun baru 2021 yang diselenggarakan oleh dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten Trenggalek. Selasa, (15/12).

Dalam upaya pencegahan penularan Covid-19, Polres Trenggalek akan mengerahkan sejumlah personel untuk turut mengawasi khususnya di lokasi wisata. Tentunya bersinergi dengan stakeholder terkait.

“Kabupaten Trenggalek saat ini masuk dalam zona oranye atau risiko sedang. Oleh sebab itu harus ada langkah kongkrit dari stake holder terkait khususnya di tempat wisata yang berpotensi terjadi kerumunan oleh pengunjung.” Ujar AKP Suyono.

Pihaknya meminta agar koordinator maupun pengelola wisata benar-benar serius melakukan pencegahan dengan menyiapkan fasilitas pendukung seperti tempat cuci tangan dan menegur atau bahkan menolak jika ada pengunjung yang tidak menggunakan masker. Demikian pula dengan kewajiban menjaga jarak bagi wisatawan yang datang.

Ketegasan ini sangat penting agar menjadi contoh bagi wisatawan lainnya. Namun, dalam prosesnya dilakukan secara humanis sehingga tumbuh kesan positif bagi destinasi wisata di Kabupaten Trenggalek.

“Antisipasi dan sosialisasi harus dilakukan mulai dari sekarang. Kuncinya adalah disiplin protokol kesehatan. Wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman atau physical distancing.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten  Trenggalek Drs. Sunyoto, perwakilan dari Dinkes Trenggalek dan Para Koordinator dan pengelola wisata se Kabupaten Trenggalek.


Related posts

Apel Deklarasi Anti Narkoba Polsek Pule

redaksi

Patroli Ke ATM, Polsek Rengel Polres Tuban Ingatkan Warga Tetap Waspada Tindak Kejahatan Saat Bertransaksi

redaksi

Kapolres Trenggalek Tegaskan Konsistensi Amankan Tahapan Kampanye Pilkada 2020

Wong Nggalek