SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Gunakan Metal Detector, Polisi Sisir Lokasi Rekapitulasi Suara Pilkada Trenggalek

Polres Trenggalek – Kepolisian resor trenggalek melakukan sterilisasi lokasi Rekapitulasi perolehan suara tingkat KPU dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek tahun 2020 yang diselenggarakan di Hotel Hayam Wuruk Trenggalek. Selasa, (15/12).

Sejumlah petugas yang merupakan personel dari Satsabhara Polres Trenggalek ini menyisir setiap sudut ruangan hingga halaman dan jalan masuk kelokasi. Dengan teliti, petugas memeriksa baik barang maupun kendaraan yang berada di lokasi menggunakan metal detector dan mirror detector.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, sterilisasi ini merupakan bagian dari proses pengamanan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

“Memastikan bahwa tidak ada benda-benda berbahaya maupun upaya sabotase oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengganggu jalannnya rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara ini” Ungkap AKBP Doni.

Sementara itu, Kasatsabhara Polres Trenggalek AKP Anwar S.H., yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya menurunkan sedikitnya dua regu untuk melakukan sterilisasi di seluruh lokasi sebelum kegiatan dimulai.

Petugas yang dilibatkan pun tidak sembarangan. Personel yang tergabung dalam unit sterilisasi merupakan anggota yang memang memiliki kualifikasi dan kompetensi dibidangnya.

“Satu regu bertugas sterilisasi didalam gedung dan satu lagi diluar gedung termasuk area parkir hingga pemeriksaan setiap orang maupun kendaraan yang masuk” Ujar AKP Anwar.

Setalah dilaksanakan sterilisasi dan dinyatakan aman, petugas kemudian menyerahkan kepada personel pengamanan dan kegiatan dapat dilanjutkan kembali sesuai dengan jadwal.

“Alhamdulillah, dari sterilisasi ini tidak ditemukan barang-barang berbahaya ataupun hal-hal lain yang dapat mengganggu kegiatan. Pengamanan dilanjutkan oleh petugas yang telah ditunjuk.” Pungkasnya.


Related posts

Kapolres Trenggalek Tinjau Pelaksanaan Rapid Tes Antigen di Pos Penyekatan

Wong Nggalek

Inspiratif, Gerakan Orang Tua Asuh Bhayangkara Semeru Polres Trenggalek

Wong Nggalek

Rengkuh Kebersamaan Bersama Anggota Melalui Gowes Bareng Kapolres Trenggalek

Wong Nggalek