SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Keliling TPS di Trenggalek, Kapolres Ingatkan Disiplin Prokes

Polres Trenggalek – Malam menjelang hari pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Trenggalek, jajaran Forkopimda meninjau persiapan dan kesiapan TPS di beberapa kecamatan.

Beberapa TPS yang dikunjungi diantaranya, PS 07 Desa Kedungsigit Kecamatan Karangan, TPS 08 Desa Nglongsor Kecamatan Tugu, TPS 04 Desa/Kecamatan Gandusari dan TPS 05 Desa Ngetal Kecamatan Pogalan. Selasa, (8/12).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Bupati Trenggalek H. M. Nur Arifin, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si, Dandim 0806 Letkol Arh. Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol, Kajari Darfiah, S.H.,M.H., ketua DPRD H. Samsul Anam, S.H, M.M., M.Hum, Ketua KPU Gembong Derita Hadi, jajaran Muspika, PPK dan Panwascam setempat.

AKBP Doni menuturkan, Pilkada Kabupaten Trenggalek merupakan pesta demokrasi yang harus disambut dengan gembira. Penyelenggara Pemilu telah melakukan tahapan-tahapan yang hingga saat ini berjalan dengan lancar. Oleh sebab itu pihaknya bersama dengan jajaran Forkopimda memastikan bahwa semua TPS sudah siap menyelenggarakan pemungutan suara esok hari.

“Kita pastikan bahwa semua perangkat sudah siap menyelenggarakan Pilkada, baik personel maupun sarana prasaran pendukungnya. Jika ada kekurangan atau kendala segera laporkan agar cepat ditangani dan tidak mengganggu proses pemungutan suara” Jelas AKBP Doni

Demikian pula dengan personel pengamanan di TPS. Dari keseluruhan TPS yang dikunjungi, semua petugas pengamanan baik dari TNI, Polri maupun Linmas sudah berada di lokasi dan menjalankan tugasnya dengan baik.

Masih kata AKBP Doni, untuk mengamankan perhelatan Pilkada, khusus untuk pengamanan di lokasi TPS pihaknya melibatkan 680 Polri, 223 TNI, 100 Satpol PP, 4.042 Linmas ditambah dengan personel cadangan yang distanbykan di masing-masing satuan yang dapat digerakkan sewaktu-waktu untuk mem-backup 1.550 TPS se Kabupaten Trenggalek.

“Dari sisi penyelenggara, logistik hingga petugas pengamanan semua sudah siap. Kita berdoa bersama-sama agar Pilkada Kabupaten Trenggalek ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar tanpa suatu kendala apapun” Imbuhnya.

Pilkada tahun ini berbeda dengan sebelumnya, mengingat diselenggarakan pada masa Pandemi Covid-19. Pihaknya kembali mengingatkan bahwa terdapat regulasi baru terkait dengan penerapan protokol kesehatan selama tahapan pemungutan suara berlangsung yang harus ditaati baik penyelenggara, petugas pengamanan maupun masyarakat yang akan menyalurkan hak pilihnya.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh petugas pengamanan dan stake holder terkait untuk turut serta mengawasi pelaksanannya guna mencegah paparan Covid-19 yang lebih luas.

“Kepada masyarakat, saya mengimbau untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing. Bersama-sama kita sukseskan Pilkada kabupaten Trenggalek yang demokratis, bermartabat dan sehat. Tetap patuhi protokol kesehatan.” Pungkasnya


Related posts

Kunjungi KSAU, Kapolri Harap Sinergitas Dari Atas Hingga Bawah Tegakan Displin Prokes Masyarakat

redaksi

Penguatan Disiplin Protokol Kesehatan, Kesadaran Masyarakat Tinggi, Jadi Kunci Cegah Penyebaran Covid-19

redaksi

SEBELUM MELAKSANAKAN SHALAT JUMAT, ANGGOTA POLSEK KEREK BAGIKAN MASKER KEPADA JAMAAH.

redaksi