SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Kasatlantas Trenggalek: Sembari Patroli Imbau Warga Patuh Prokes

Polres Trenggalek – Seperti biasanya, memasuki hari Minggu aatau akhir pekan bisa dipastikan terjadi peningkatan aktivitas masyarakat. Menyikapi hal tersebut, jajaran Satlantas Polres Trenggalek kembali menggelar Patroli sambang dan interaksi dengan warga atau yang dikenal dengan sebutan patroli siaga mantap.

Patroli siaga mantap kali ini, menyasar beberapa lokasi yang menjadi sentra aktivitas masyarakat diantaranya kawasan pertokoan dan wisata hutan kota  Kecamatan Trenggalek. Dalam patroli tersebut, petugas tidak sekadar berkeliling tetapi juga berdialog dengan dengan mayarakat yang ditemuinya. Minggu, (6/12).

“Kita sampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan Dikmas lantas sebagai upaya preemtif khususnya  pencegahan  tindak pelanggaran  Lalulintas yang  berpotensi menyebabkan fatalitas Laka Lantas.” Ujar AKP Imam.

Mengingat hari Minggu yang bertepatan dengan digelarnya ibadah bagi umat kristiani, personel patroli siaga mantap pun di perbantukan untuk mempertebal pengamanan bersama dengan anggota yang lain.

Selain itu, lanjut AKP Imam, dalam pelaksanaan patroli jajarannya membagikan masker gratis dan tak pernah lelah mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 sekaligus menggugah kesadaran masyarakat demi menuju Kabupaten Trenggalek bebas dari paparan Covid-19.

 “Petugas  dalam melaksanakan kegiatan, wajib mengedepankan langkah persuasif humanis. dan ramah. Mengingatkan tentang protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman dan menjaga imun tubuh” Pungkasnya


Related posts

Singgah di Warkop, Kapolsek ini Sampaikan Pesan Kamtibmas

redaksi

Imbau Para Petani Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

redaksi

Selain Pastikan Wilayah Aman, hal ini juga dilakukan Polsek Dongko

redaksi