SuaraKawan.com
Headline JT Sidoarjo

Jelang Pilkada, KPU Sidoarjo Gelar Doa Bersama, Paslon BHS – Taufiq Hadir

 

(SIDOARJOterkini) – Agar pelaksanaan Pilkada hingga penghitungan berjalan lancar pada 9 Desember 2020 nanti, KPU Sidoarjo menggelar Doa Bersama yang dilaksanakan di aula KPU Sidoarjo, Sabtu 5 Desember 2020.

Acara ini dihadiri Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono bersama perwakilan jajaran Forkopimda, Ketua Bawaslu, Haidar Munjid dan Ketua MUI Sidoarjo, KH Salim Imron. Bahkan acara ini juga mengundang tiga Pasangan Calon (Paslon) yang bertarung dalam Pilkada Sidoarjo. Sayangnya, hanya Paslon Nomor urut 01, Bambang Haryo Soekartono dan M Taufiqulbar (BHS – Taufiq) yang menghadiri acara itu. Sedangkan Paslon nomor urut 02 hanya diwakili LO. Sedangkan Paslon nomor 03 hanya dihadiri Cawabup Dwi Astutik.

“Di tengah-tengah kesibukan kami masa akhir kampanye, hanya kami (Paslon 01) yang satu-satunya hadir dalam acara Doa Bersama di KPU ini. Acara ini diselenggarakan penyelenggara agar Pilkada tetap aman, nyaman, damai, menggemberikan dan menyenangkan. Harusnya Paslon lain juga hadir karena diundang KPU. Ini tanda-tanda kemenangan,” ujar Cawabup Taufiq didampingi Cabup BHS, Sabtu 5 Desember 2020 malam.

Cabup BHS mengaku optimis bakal memenangkan Pilkada Sidoarjo 2020. Menurut mantan anggota DPR RI 2014 -2019 ini, hal itu sesuai dengan targetnya bersama tim relawan dan partai pengusung maupun pendukungnya.

“Semoga target kami itu dikabulkan. Kami berharap permohonan kami dikabulkan Allah SWT. Kemenangan kami (Paslon 01) untuk kemaslahatan Sidoarjo. Kemenangkan kami untuk mayarakat Sidoarjo. Mari semua pemilih gunakan hak pilihnya 9 Desember untuk masa depan Sidoarjo,” tegas BHS tanpa menyebut nilai prosentase target kemenangannya itu.

Sementara Ketua KPU Sidoarjo, M Iskak berharap melalui Doa Bersama ini harapannya semua tahapan Pilkada berjalan lancar, aman dan kondusif. Selain itu, erbebas dari penyebaran Covid-19. Bahkan target partisipasi pemilih seperti yang diharapkan KPU pusat tercapai 77,5 persen.

“Doa Bersama ini adalah ikhtiar bathin. Mari doa bersama-sama agar diberi kekuatan untuk bisa melaksanakan Pilkada ini dengan damai,” ucapnya.

Sedangkan Pj Bupati Hudiyono, mengaku optimis masyarakat Sidoarjo dewasa dalam menyikapi Pilkada 2020. Alasannya, masyarakat Sidoarjo sudah cerdas dan tidak mudah dipengaruhi maupun terprovokasi.

“Ikhtiar ini bukan hanya untuk kepentingan KPU tapi untuk warga Sidoarjo. Kesuksesan Pilkada Sidoarjo ada di tangan kita bersama. Saya mengajak warga Sidoarjo berpartisipasi menggunakan hak pilihnya 9 Desember 2020 di TPS. Gunakan hak suara dan hindari kerumunan di TPS. Tetap jangan kendor menerapkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) dengan 3 M. Yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya.(st-12/cles)


Related posts

Setelah Jadi Perumda, PDAM Delta Tirta Akan Dapat Penyertaan Modal Rp 2,5 Triliun

redaksi

Hasil Quick Count, Pasangan Gus Muhdlor-Subandi Menang di Pilkada Sidoarjo

redaksi

Bawaslu Sidoarjo Periksa Ketua MWC NU Tanggulangin Selama 3 Jam

redaksi