SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Senyum Petani Trenggalek Saat Terima Sarapan Pagi Dari Polisi

Polres Trenggalek – Satlantas Polres Trenggalek kembali menggelar program unggulan Jum`at Berkah. Sebuah program yang bersifat humanis dan ditujukan kepada warga tak mampu yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Sejumlah petugas Satlantas Polres Trenggalek terlihat membagikan nasi bungkus menu sarapan pagi kepada sejumlah tukang becak, pedagang hingga petani dan masyarakat lainnya yang berada di seputaran alun-alun, pasar sore dan kawasan pemukiman lainnya diseputaran kota Trenggalek.. Jum`at, (4/12).

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. menuturkan, sedikitnya seminggu sekali jajarannya menggelar aksi sosial dengan membagikan bingkisan sembako, menu makan siang dan lain-lain.

Jumat berkah itu sendiri merupakan tindak lanjut dari program `Takir Mantap` atau tabungan hari akhir dimana setiap hari anggota Satlantas mengisi kotak sedekah secara sukarela dan ikhlas.

“Nah, hasil yang terkumpul itu kemudian kita wujudkan dalam bentuk sembako atau nasi bungkus dan lain-lain yang kita bagikan setiap hari Jumat melalui program Jumat berkah ini” Ungkap AKP Imam.

Disela-sela kegiatan tersebut lanjut AKP Imam, petugas juga menyisipkan pesan-pesan terkait dengan Kamseltibcarlantas seperti tertib dan disiplin berlalu lintas, sosialisasi pengetahuan dasar dan keselamatan berlalu lintas hingga soal kamtibmas lainnya.

“Selain sarapan pagi, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, kita juga sosialisasikan protokol kesehatan dan membagikan kurang lebih 200 masker gratis.” Pungkasnya.


Related posts

Miliki Wawasan Luas, Dua Orang Mahasiswa Trenggalek Ikuti Ajang Duta Lalu Lintas Jawa Timur

Wong Nggalek

Ikut Angkat Keranda Sampai Mengantarkannya ke Pemakaman Umum

redaksi

Patroli Polsek Tugu Ingatkan Warga untuk Pakai Masker

redaksi