SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Polantas Resik-Resik Masjid, Kasatlantas Trenggalek: Wujud Kepedulian

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas Kepolisian terlihat sibuk membersihkan sebuah masjid tepatnya di Majid Al Ikhlas Kelurahan Kelutan Trenggalek. Petugas yang merupakan anggota Satlantas ini membersihkan seluruh area dari halaman hingga bagian dalam masjid. Jumat, (4/12).

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan aksi resik-resik masjid ini merupakan bagian dari program unggulan Satlantas Yakni Jumat berkah dimana setiap hari jumat digelar berbagai kegiatan sosial dan salah satunya adalah membersihkan tempat ibadah yang ada di seputaran Kota Trenggalek.

“Wujud kepedulian Polres Trenggalek sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat.” Jelas AKP Imam.

Hapir semua personel Satlantas dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Beberapa diantaranya sudah membawa alat perlengkapan dari rumah seperti sapu, ijuk, sabut, alat pel dan lain-lain.

Puluhan personel satuan yang membawahi bidang Kamtibselcarlantas ini nampak semangat membersihkan area masjid. Mulai dari menyapu, mengepel hingga membersihkan kaca dan jendela. Tak butuh waktu lama, masjid pun menjadi lebih bersih dan rapi.

Tak hanya itu, petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh ruangan masjid untuk mencegah penularan Covid-19.

“Bakti sosial ini diinisiasi oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. untuk memupuk rasa kebersamaan, peduli terhadap lingkungan serta empati Polri kepada masyarakat.” Imbuhnya

Tak ketinggalan, pihaknya juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat setempat agar dalam beraktivitas selalu mematuhi dan disiplin protokol kesehatan diantaranya memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta tetap menjaga jarak aman atau physical distancing guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Rudi, salah satu pemuda setempat menuturkan, pihaknya sangat salut dengan apa yang telah dilakukan jajaran Kepolisian. Disela-sela kesibukannya menjaga Kamseltibcarlantas kondusif wilayahnya, ditambah saabreg kegiatan pengamanan Pilkada dan penanganan Covid-19 yang belum mereda masih menyempatkan diri menggelar bakti sosial resik-resik Masjid tersebut.

“Terima kasih untuk bakti sosialnya. Semoga menjadi ladang ibadah.” Ucapnya.


Related posts

Ada Sosialisasi Penanggulangan dan Pelatihan Satgas Covid 19 Desa Watuagung, Kapolsek Dongko : Siap Bersinergi

redaksi

37 Warga Desa Timahan Kampak Terima Alokasi BLT DD Kemarin

redaksi

Minimalisir Potensi Bencana Alam dan Kebakaran Hutan, Patroli Polsek Bendungan Sasar Hingga Wilayah Perbatasan

redaksi