SuaraKawan.com
Politik

KPU Serahkan Sertifikat Akreditasi Kepada Tiga Lembaga Pemantau Pemilihan Dalam Negeri

Hupmas, SURABAYA – Jumat (04/12/2020) KPU Kota Surabaya menyerahkan sertifikat akreditasi persetujuan sebagai lembaga pemantau pemilihan dalam negeri yang telah memenuhi syarat kepada tiga lembaga pemantau dalam negeri.

Bertempat di Kantor KPU Kota Surabaya Jalan Adityawarman nomor 87 KPU Kota Surabaya menyerahkan sertifikat kepada PT Indikator Politik Indonesia, WYDII, dan Pilkada Watch oleh Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi Naafilah Astri Swarist.

Dalam sambutannya, Komisioner KPU Kota Surabaya DIvisi Perencanaan, Data, dan Informasi Naafilah Astri Swarist mengatakan, dengan adanya lembaga pemantau, diharapkan dapat mengawal dan mensukseskan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020.

“Untuk teman-teman lembaga pemantau dapat mengawal dan mensukseskan pilkada surabaya di tengah pandemi,” jelasnya.

Sebagai lembaga pemantau yang telah memenuhi syarat nantinya wajib membuat laporan rutin dan selalu menggunakan ID card selama melakukan kegiatan pemantauan.

Untuk diketahui, pendaftaran lembaga pemantau pemilihan dalam negeri telah dimulai sejak tangal 1 November 2019 hingga 2 Desember 2020. Sedangkan untuk pemantau pemilihan asing dimulai sejak tanggal 1 November 2019 hingga 8 November 2020. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya


Related posts

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE-75, KETUA KPU JATIM AJAK REFLEKSI DIRI

redaksi

KPU Surabaya Gelar Bimtek Relasi Terpilih

redaksi

Persiapan Debat Publik Kedua, KPU Surabaya Rakor Bersama Stasiun Televisi

redaksi