SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Cegah Money Politik, Polres Trenggalek Siapkan Hadiah Rp. 10 Juta Bagi Pelapor

TRENGGALEK –  Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. akan memberikan hadiah sebagai tanda terima kasih kepada masyarakat dalam mewujudkan Pilkada Kabupaten Trenggalek yang demokratis dan bermartabat.

Tak tanggung-tanggung Kapolres Trenggalek menyiapkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 10 juta sebagai tanda terima kasih bagi siapa saja yang mau dan berani memberikan informasi valid terkait dengan praktek politik uang atau money politic

“Saya mengimbau masyarakat untuk memberikan informasi apabila di daerahnya terdapat kecurangan money politic dalam bentuk apapun. Identitas pelapor tetap terjaga” Ujar AKBP Doni.

“Masyarakat bisa langsung menghubungi nomor telepon Kasatreskrim Polres Trenggalek AKP Tatar Hermawan, SP.d, M.H. di nomor 081231907979.” Imbuhnya

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini mengatakan, pihaknya telah membentuk Satgas Anti Money Poltic. Satgas ini beranggotakan personel pilihan yang memiliki dedikasi dan integritas serta kompeten dalam bidangnya.

Tugas utama dari Satgas ini adalah mendeteksi dan melakukan tindakan Kepolisian terukur, melakukan pencegahan dan menindak tegas terhadap kemungkinan atau potensi adanya praktek politik uang serta kecurangan-kecurangan lain dalam Pilkada Kabupaten Trenggalek.

Modus operandi money politic yang dilakukan, lanjut AKBP Doni cukup beragam. Mulai dari pembagian sembako, voucher hingga uang tunai. Untuk itu pihaknya mengajak semua masyarakat untuk turut serta membangun demokrasi yang sehat dengan menolak politik uang maupun kecurangan dalam bentuk lainnya.

“Saya harapkan masyarakat turut membantu dan berkontribusi menolak politik uang.” Tegasnya

Dengan dibentuknya Satgas ini, diharapkan bisa menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif dan berjalan sesuai dengan regulasi hukum yang ada. Menjadikan Pilkada Kabupaten Trenggalek yang bermartabat, aman dan bersih dari politik uang.


Related posts

Bhabinkamtibmas Sukorejo Aktif Melaksanakan Sambang Warga Desa Binaannya

redaksi

Istimewa, Wakapolres Trenggalek Lantik Polwan Senior Sandang Pangkat Baru

Wong Nggalek

Edukasi Tertib Prokes, Polres Trenggalek Sosialisasikan Inpres 6 Tahun 2020

redaksi