SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Rekrutmen Bintara Polri Pro Aktif, Satbinmas Blusukan Ponpes dan Panti Asuhan Cari Bibit Unggul Berprestasi

Polres Trenggalek – Satbinmas Polres Trenggalek turut ambil bagian dalam sosialisasi rekrutmen Bintara Polri Pro Aktif T.A. 2020. Satuan Kepolisian yang membawahi ratusan Bhabinkamtibmas se Kabupaten Trenggalek ini menyambangi beberapa panti asuhan dan Pondok Pesantren di Kecamatan Tugu dan Pule.

Sosialisasi dipimpin langsung oleh Kasatbinmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum. didampingi beberapa anggotanya. Kamis, (3/12).

“Iya benar, hari ini kami bersama beberapa anggota sambang ke Panti asuhan Azzaitun  di Desa Gondang Kecamatan Tugu dan Ponpes Hidayatulloh Desa Jombok Kecamatan Pule” Ujar AKP Suyono.

“Sambang Kamtibmas sekaligus sosialisasi rekrutmen Bintara Polri Pro Aktif yang sudah dibuka sejak tanggal 26 November hingga 8 Desember 2020 mendatang” Imbuhnya

Lebih lanjut AKP Suyono mengungkapkan, dalam rekrutmen bintara pro aktif ini terdapat tiga kategori yakni affirmative action, penghargaan dan talent scouting dimana salah satu diantaranya adalah prestasi akademik dan non akademik.

Prestasi akademik meliputi juara olimpiade sains tingkat kabupaten, provinsi atau nasional. Prestasi non-akademik diantaranya juara bidang olahraga tingkat provinsi, nasional dan internasional. Juara Musabaqah Qiroatil Kutub (MQK), Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ. Termasuk diantaranya hafidz Quran dan memahami tafsir Quran.

“Ponpes merupakan salah satu lembaga yang tak pernah berhenti menghasilkan hafidz maupun tafsir Quran handal. Oleh sebab itu, tadi kita sampaikan jika ada yang berminat dan memenuhi persyaratan silahkan mendaftarkan diri dan datang ke Bagsumda Polres Trenggalek untuk mengikuti seluruh rangkaian seleksinya.” Tambahnya.

Dalam prosesnya lanjut AKP Suyono, rekrutmen Bintara Proaktif ini tetap menggunakan prinsip bersih, transparan, akuntabel, dan humanis (Betah). Dengan rekrutmen Bintara Pro aktif ini pihaknya berharap dapat mewujudkan postur anggota Polri yang Promoter. Profesional, modern, dan tepercaya.

Tak ketinggalan dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengimbau kepada semua santri civitas pondok pesantren maupun panti asuhan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. disiplin memakai masker, cuci tangan, jaga jarak aman dan menjaga iman dan imun tubuh demi memutus mata rantai Covid-19 yang sampai saat ini masih mengkhawatirkan.


Related posts

Bhabinkamtibmas Hadir Saat Penyaluran BLT di Balai Desa Panggungsari

redaksi

Mantapkan Protokol Kesehatan, KabagOps Pimpin Pendisiplinan Protokol Kesehatan

redaksi

Gelarkan Penertiban Disiplin Prokes, Bripka Sutrisno : Warga yang Melanggar Diberikan Hukuman

redaksi