SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Cegah Penularan Virus Corona, Polres Trenggalek Semprot Disinfektan Ruang Kerja

Polres Trenggalek – Masih terkait dengan upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19, Polres Trenggalek kembali melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh bangunan koridor hingga ruang pelayanan publik. Kamis (3/12).

Selain rutin digelar, penyemprotan disinfektan yang dimotori oleh Urkes Polres Trenggalek tersebut merupakan respon cepat menyikapi terus bertambahnya angka terkonfirmasi Covid-19 baik ditingkat nasional, regional Jawa Timur maupun Kabupaten Trenggalek sendiri.

Beberapa objek yang menjadi prioritas penyemprotan diantaranya ruang kerja dan ruang pelayanan publik, kendaraan operasional, halaman apel, parkir hingga ruas jalan dalam ksatrian Mapolres.

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si menegaskan Hal ini merupakan langkah Polres Trenggalek dalam mencegah penularan virus berbahaya tersebut dilingkungan Kepolisian.

“Sepertti kita ketahui bersama, Kabupaten Trenggalek saat ini masuk zona oranye dengan risiko sedang. Kita berupaya keras agar lingkungan Kepolisian khususnya Polres Trenggalek tidak menjadi klaster penularan Covid-19.

“Itu sebabnya selain rutin disemprot disinfektan juga diberlakukan prosedur protokol kesehatan bagi anggota maupun masyarakat yang masuk Mapolres. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, kewajiban pakai masker hingga mencuci tangan pada lokasi yang telah disediakan.” Imbuhnya

Masih kata AKBP Doni, ruang pelayanan publik seperti Satpas SIM, pelayanan BPKB hingga SPKT dan SKCK merupakan tempat dimana masyarakat banyak beraktivitas dan berinteraksi dengan petugas. Hal tersebut tentu sangat berpotensi menjadi tempat penularan Covid-19.

“Semua ruangan kita semprot utamanya ruang pelayanan publik” Jelas AKBP Doni

Sesuai dengan SOP yang berlaku, setiap pagi sebelum kegiatan pelayanan dibuka, semua petugas wajib membersihkan terlebih dahulu perangkat dan fasilitas pelayanan yang ada menggunakan cairan diinfektan ataupun antiseptik.

“Petugas pelayanan juga wajib mengenakan masker, handscoon, faceshiled dan mengatur jarak aman bagi masyarakat yang datang.” Pungkasnya.

Pihaknya berharap dengan penyemprotan tersebut bisa menangkal dan meminimalisir penyebaran Covid-19 khususnya dilingkungan Polres Trenggalek.


Related posts

37 Warga Desa Timahan Kampak Terima Alokasi BLT DD Kemarin

redaksi

Polsek Suruh Rutin Laksanakan Patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan

redaksi

Antisipasi Bencana, Kapolsek Watulimo Berkoordinasi dengan Perhutani

redaksi