SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Polres Trenggalek Kembali Gelar `Layar Tancep`, Beri Kemudahan dan Akses Cepat Layanan Kepolisian

Polres Trenggalek – Untuk kesekian kalinya, Polres Trenggalek kembali menggelar Program unggulan `Layar Tancep`. Layar tancep atau layanan masyarakat terpadu dan cepat kali ini digelar di halaman kantor Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek. Selasa, (1/12).

Dari pantauan tim redaksi, hampir semua mobil layanan keliling yang disediakan dipenuhi oleh masyarakat yang membutuhkan layanan Kepolisian seperti perpanjangan SIM, pembayaran pajak kendaraan, SKCK hingga pengurusan surat kehilangan.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. menuturkan, sejak diresmikan tanggal 20 Oktober 2020 yang lalu, layar tancep Polres Trenggalek ini mendapatkan respon positif dari masyarakat.

“Puji Syukur, animo masyarakat bisa dikatakan cukup tinggi.  Hal tersebut dibuktikan dengan cukup banyaknya masyarakat yang datang memanfaatkan berbagai layanan Kepolisian yang disediakan.” Ujar AKBP Doni.

Masih kata AKBP Doni, wilayah kabupaten Trenggalek yang didominasi perbukitan dan pegunungan memang menjadi tantangan tersendiri. Belum lagi jarak menuju pusat kota relatif cukup jauh. Maka tak berlebihan jika kemudian Layar tancep ini dinilai sebagai terobosan inovatif yang sangat bermanfaat dan membantu masyarakat dalam pengurusan surat-surat maupun pelayananKepolisian lainnya.

AKBP Doni menambahkan, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, seluruh proses pelayanan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Setiap pengunjung wajib mengenakan masker, cuci tangan di tempat yang telah disediakan dan menjaga jarak aman atau physical distancing.

Prayitno, salah satu warga kecamatan Tugu yang kebetulan hadir dilokasi tersebut mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi program layar tancep ini. Dengan adanya layar tancep ini pihaknya merasa sangat terbantu hingga tak perlu datang ke layanan induk di Polres Trenggalek yang berada di pusat kota.

“Terima kasih banget, dengan layanan ini tidak perlu ke (kota) Trenggalek, Sangat puas dengan pelayanan yang ramah dan cepat.” Ucapnya.

Related posts

Dengan Patroli, Polsek Dongko tunjukkan Kontribusi

redaksi

Kurang dari 24 Jam, Satreskrim Polres Batu Amankan Pelaku Pembawa Senpi Rakitan

Redaksi Mojokerto

Sambangi Griya Inkusi, Kapolres Trenggalek Serahkan Santunan dan Bantuan

Wong Nggalek