SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Sambangi Ponpes Azzuhadaa’, Kapolres Trenggalek Imbau Penerapan Prokes

Polres Trenggalek – Disela kesibukannya menjaga Kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada di tengah pandemi Covid-19, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. masih menyempatkan diri bersilaturahmi dengan para pemuka agama di Kabupaten Trenggalek.

Didampingi oleh beberapa pejabat utama, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini berkunjung ke pondok pesantren Azzuhadaa’ yang berada tepatnya di Desa Gondang Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. Sabtu, (28/11).

Rombongan disambut hangat oleh KH. Ahmad Kusyairi, pengasuh ponpes Azzuhadaa’ selaku pengasuh Ponpes Azzuhadaa’ beserta para santri.

“Bersilaturahmi dengan beliau KH. Ahmad Kusyairi sekaligus mohon doa restu dan dukungan dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Trenggalek” Ungkap AKBP Doni.

Perwira menengah alumni Akpol tahun 2000 ini menyampaikan, terkait dengan kondisi Kamtibmas terkini khususnya menjelang Pilkada serta progres penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

AKBP Doni mengimbau agar para pengurus dan santri dalam beraktivitas dilingkungan Ponpes untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman atau physical distancing.

Pihaknya juga menyampaikan perlunya sinergitas dan peran dari semua elemen masyarakat dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas yang kondusif dimasa pandemi covid dan menjelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Trenggalek yang tinggal menghitung hari.

“Mohon dukungan dalam menjaga keamanan dan tidak terpengaruh provokasi oleh orang yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.” Pungkasnya

Sementara itu, KH. Ahmad Kusyairi menuturkan, Pondok Pesantren Azzuhadaa’ memilki kurang lebih tiga ratusan santri yang berasal dari berbagai wilayah termasuk luar kota Trenggalek. dalam pembelajaran tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan. Pihaknya juga menyatakan dukungan terhadap Kepolisian agar Jawa Timur khususnya Kabupaten Trenggalek selalu aman dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Doni menyerahkan sejumlah bantuan berupa puluhan sak beras yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan dan akitivitas santri di Ponpes Azzuhadaa’.


Related posts

Meskipun Mengantri, Masyarakat Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

redaksi

Kapolsek Pimpin Pengamanan Penyekatan Antisipasi Pergerakan Massa di PN Trenggalek

redaksi

Perkuat Silaturahmi, Polisi Pogalan Laksanakan Sambang

redaksi