SuaraKawan.com
Jatim

Demi Kelancaran Lalu Lintas, Polisi Mojokerto Kerja Keras Ditengah Hujan

MOJOKERTO – Saat ini memang sudah memasuki musim penghujan. Hujan dengan intensitas rendah hingga tinggi mengguyur hampir diseluruh wilayah jawa Timur. Tak terkecuali Kabupaten Mojokerto.

Hujan deras yang kerap turun tiba-tiba tak membuat jajaran Kepolisian khususnya Polres Mojokerto mengendorkan kegiatan yang sudah menjadi rutinitas sehari-hari. Pengamanan, pengaturan hingga patroli tetap digelar seperti biasanya.

Hal inilah yang nampak saat melintas di jalur menuju lokasi wisata Pacet maupun Trawas Kabupaten Mojokerto. Sejumlah polisi yang merupakan anggota Satlantas Polres Mojokerto dengan mengenakan jas hujan warna hijau menyala terlihat tak mempedulikan hujan yang mengguyur dan tetap melakukan tugasnya mengatur lalu lintas. Sabtu, (28/11).

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K. menuturkan pada hari Sabtu dan Minggu, jalur menuju lokasi wisata Pacet dan Trawas memang lebih padat dari biasanya sehingga dibutuhkan pengamanan ekstra dari Kepolisian.

“Iya benar, hujan mulai mengguyur sejak pukul 14.00 Wib tadi siang.” Ujar AKP Randy

Perwira pertama alumni Akpol tahun 2000 ini menegaskan, meskipun turun hujan, petugas dilapangan tetap melaksanakan tugas seperti biasa. Hal ini tak lepas dari dedikasi dan integritas anggota yang tinggi.

Menurutnya, tanggung jawab selaku pengemban bidang kelalulintasan tidak boleh luntur hanya karena hujan. Oleh sebab itu, setiap anggota sudah dibekali dengan perangkat pendukung baik jas hujan maupun sepatu boot.

“Polisi hadir untuk memberikan keamanan dan kenyamanan. Karena jalur padat maka harus ada petugas yang mengatur arus lalu lintas sehingga tidak terjadi kemacetan panjang. Apalagi ini malam minggu yang notabene arus lebih padat dari hari biasanya.” Ucap AKP Randy

“Kuncinya ikhlas” Imbuhnya

Selain itu, lanjut AKP Randy keberadaan petugas dilapangan juga berfungsi untuk menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas dimana akses menuju lokasi wisata banyak terdapat tanjakan maupun turunan tajam.

“Alhamdulillah hingga saat ini, arus lalu lintas ramai lancar dan tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.” Pungkasnya.


Related posts

Sambel Mantap Polres Trenggalek Sukses Hantarkan Dua Warga Difabel Dapatkan Sim D

Wong Nggalek

Gelar Layar Tancep, Layanan Sim dan Samling Masih Jadi Favorit Warga

Wong Nggalek

Anggota Polres Tuban Penyintas Covid-19 Mengikuti Screening Donor Plasma

redaksi