SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Petugas Gabungan Temukan Sejumlah PMKS di Trenggalek

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek bersinergi bersama Dinas Sosial, Satpol PP, Dispendukcapil dan Puskesmas Karanganyar menggelar operasi gabungan penanganan PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial).

Operasi gabungan itu sendiri digelar di sejumlah tempat diantaranya pasar subuh kelurahan Surodakan dan pasar desa Ngares, jalan Panglima Soedirman, jalan Soekarno-Hatta dan Pasar Kecamatan Durenan.

Kaurbinops Satbinmas Polres Trenggalek Iptu Kusnun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menuturkan, sasaran dalam operasi gabungan tersebut antara lain ODGJ, gepeng dan orang terlantar.

“Di kecamatan kota kita mengamankan satu orang ODGJ, kemudian di Durenan satu orang ODGJ tanpa identitas dan tidak bisa diajak komunikasi.” Ungkap Iptu Kusnun.

Iptu Kusnun mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial pemerintah kepada warga yang mengalami masalah sosial untuk kemudian dilakukan perawatan, pengobatan dan pendampingan.

“Untuk dua orang ODGJ yang kita temukan, dilakukan rapit test terleih dahulu dan hasilnya non reaktif. Kemudian dimandikan dan diberikan pakaian yang layak untuk selanjutnya dibawa ke Puskesmas Karanganyar untuk rehabilitasi dan penanganan khusus dengan pendampingan keluarga.” Pungkasnya.


Related posts

Tak Henti Polisi Ajak Warga Tertib Pakai Masker

redaksi

Kapolsek Dongko tekankan Jaga Netralitas di Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penetapan DPHP

redaksi

Adakan Sosialisasi Lanjutan, Tim Gabungan Sampaikan Sanksi Pidana tentang Perusakan Hutan

redaksi