SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Bandel Tak Pakai Masker, Belasan Warga Ditindak Tegas

Polres Trenggalek – Jajaran polres Trenggalek bersama TNI dan Satpol PP terus menggencarkan penertiban protokol kesehatan di tengah masyarakat. Hal ini merupakan respon cepat atas bertambahnya angka terkonfirmasi positif baik skalan nasional, regional Jawa Timur maupun kabupaten Trenggalek.

Penertiban dan operasi yustisi ini digelar tidak hanya bersifat stationer tetapi juga mobile diseluruh wilayah Kabupaten Trenggalek.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kabagops Polres Trenggalek Kompol Supiyan, S.Sos saat memimpin langsung penertiban dan operasi yustisi protokol kesehatan di Kecamatan Tugu tepatnya dijalan raya Trenggalek-Ponorogo depan Mapolsek Tugu. Selasa, (24/11).

“Penertiban tidak hanya dilakukan ditingkat Kabupaten tetapi juga kecamatan dengan melibatkan Polsek, Koramil dan Satpol PP Kecamatan. Semua sinergis meningkatkan disiplin masyarakat terkait dengan protokol kesehatan” Ungkapnya.

Masih kata Kompol Supiyan, selain menindak warga yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker ataupun kerumunan, pihaknya juga mengintensifkan sosialisasi dan edukasi kepada semua elemen masyarakat.

Kesinambungan antara pola pencegahan dan penindakan ini diharapkan benar-benar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat yang dinilai mulai sedikit menurun serta menakan angka penularan virus berbahaya tersebut.

“Saat ini Trenggalek masuk zona oranye. Ini perlu menjadi perhatian kita semua. Komitmen dan konsistensi kita untuk mematuhi protokol kesehatan menjadi salah satu faktor penentu agar Trenggalek dapat kembali ke zona kuning atau hijau.” Pungkasnya.

Dalam penertiban ini, sedikitnya belasan warga ditindak tegas oleh petugas gabungan berupa sanksi sosial hingga denda.


Related posts

Gelar Rapat Membahas Karhutla,Muspika Durenan Berikan Arahan

redaksi

Trend Covid-19 Meningkat, Ini Langkah Strategis Satbinmas Polres Trenggalek

Wong Nggalek

Kapolsek Kampak Pimpin Pengamanan Bersama Anggotanya Di Patuklaban

redaksi