SuaraKawan.com
Headline JT Sidoarjo

Potensi SDA Akan Dikembangkan Menjadi Sumber PAD

 

(SIDOARJOterkini) – Sidoarjo yang berada dipesisir pantai memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDM) berupa tambak yang dapat diolah dan dikembangkan untuk menjadi salah sumber pendapatan daerah (PAD) yang tentunya perlu sokongan pemerintah daerah.

Hal ini disampaikan oleh Calon Bupati nomor urut tiga, Kelana Aprilianto saat menghadiri perlombaan mancing yang digelar Masyarakat Peduli Perubahan Sidoarjo (MPPS) kawasan Kedung Peluk, Candi-Sidoarjo.

“Pengembangan Sidoarjo menjadi kota metropolis tentunya juga tidak boleh melupakan kondisi Sidoarjo sebagai kawasan konservasi sehingga pengembangan usaha berlandaskan lingkungan hidup perlu di dukung dan mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah” ujar Calon Bupati yang diusung PDI Perjuangan dan PAN itu.

Karena itu jika kelak diamanati untuk duduk di pendopo, dia bersama dengan Dwi Astutik, akan mengangkat pariwisata lokal. Kelana optimis dapat menarik dan membangun pariwisata asli Sidoarjo untuk menjadi PAD sekaligus peningkatan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Sri Wahyuni salah satu warga yang hadir dalam acara lomba mancing berharap Kelana dapat memajukan pariwisata-pariwisata di Sidoarjo.
Karena potensi pengembangan wisata di Sidoarjo yang berbazis tambak pantai bahkan sungai potensinya sangat besar.( st-12/cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)


Related posts

Pesan Kejujuran KH Usman Bahri Untuk Kelana Aprilianto-Dwi Astutik

redaksi

PDAM Delta Tirta Sumbangkan Rp 13 Miliar Pada Kas Daerah

redaksi

Naning Andiar Kades terpilih Desa Semambung Siap Jalankan visi-misinya

redaksi