SuaraKawan.com
Politik

Persiapkan Debat Publik Ketiga, KPU Gelar Rakor Bersama Stasiun Televisi

Hupmas, SURABAYA – Senin (23/11/2020) KPU Kota Surabaya mulai mempersiapkan kegiatan debat publik ketiga Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020. Salah satu persiapannya adalah mengundang Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Stasiun Televisi.

Bertempat di Kantor KPU Kota Surabaya Jalan Adityawarman nomor 87 Surabaya, Rakor dihadiri dua stasiun televisi penyiar debat publik ketiga yakni TV 9 dan Kompas TV. Selain itu juga diikuti oleh Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi, Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Hukum dan Pengawasan Agus Turcham, Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Teknis Penyelenggaraan Soeprayitno, dan Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Perencanaan, Data, Informasi Naafilah Astri Swarist.

Dibuka oleh Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi. Dalam sambutannya, Nur Syamsi mengatakan, pelaksanaan debat publik ketiga perlu mempertimbangkan hasil evaluasi pada debat pertama dan kedua.

“Dalam debat ketiga, teman-teman dari lembaga penyiaran perlu memahami terkait evaluasi dari debar pertama dan kedua sebagai pijakan untuk debat ketiga yang lebih baik,” jelasnya.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan arahan dari pemimpin Rakor. Rakor dipimpin Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Hukum dan Pengawasan Agus Turcham.

Agus Turcham mengatakan, dalam pelaksaanan debat publik, stasiun televisi perlu menjunjung tinggi asas keadilan.

“Untuk menjunjung tinggi hal itu, baik moderator maupun panelis yang dipilih akan menandatangani pakta integritas,” ungkapnya. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya


Related posts

KPU JATIM EVALUASI PENYUSUNAN RENSTRA 2020-2024 DI WILAYAHNYA

redaksi

Pelaksanaan Debat Publik Kedua Dipastikan Patuhi Protokol Kesehatan

redaksi

Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota KPPS Pemilihan Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Surabaya Tahun 2020

redaksi