SuaraKawan.com
Politik

Serentak, KPU Surabaya Lantik KPPS

Hupmas, SURABAYA – Minggu (22/11/2020) KPU Kota Surabaya terus berupaya mempersiapkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020. Di hari ini KPU Kota Surabaya resmi melantik secara serentak anggota KPPS yang akan bertugas di TPS pada saat pelaksanaan pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi suara di 9 Desember 2020 mendatang.

Sebanyak 154 kantor kelurahan yang ada Kota Surabaya menjadi tempat pelaksanaan pelantikan. Anggota KPPS dilantik oleh badan adhoc KPU Kota Surabaya di tingkat kelurahan yakni Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Subairi menyampaikan, melalui pelantikan ini petugas KPPS diharapkan memiliki integritas yang baik dalam penyelenggaraan Pemilihan kali ini.

“Saya ucapkan selamat bertugas, KPPS dalam bertugas nanti harus memiliki integritas dan etos kerja yang baik, mengingat pemilihan kali ini agak berbeda karena digelar di tengah pandemi,” jelasnya.

Subairi berharap dengan dilantiknya KPPS dapat membantu mewujudkan tag line Pemilihan Bermartabat, Surabaya Hebat. Selain itu, KPPS diharapkan dapat mematuhi aturan protokol kesehatan dengan menerapkan 12 hal baru di TPS selama bertugas. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya


Related posts

Hadirkan Maskot Pilwali, PPK Dan PPS Asemrowo Kompak Sosialisasi Dan Bagi Masker

redaksi

Tingkatkan Kelancaran Pemilihan, Divisi Hukum KPU Surabaya Adakan Bimtek

redaksi

Sosialisasi Kepada Mahasiswa Universitas Hang Tuah Melalui KPU Goes To Campus

redaksi