SuaraKawan.com
Politik

KPU Surabaya Gelar Bimtek DPPh dan DPTb Ke PPK

Hupmas, SURABAYA – Minggu (22/11/2020) KPU Kota Surabaya menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Data Pemilih Daftar Pemilih Pindahan (DPPh) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020.

Bertempat di Graha Swara lantai 3 Kantor KPU Kota Surabaya Jalan Adityawarman nomor 87, acara ini dihadiri 31 ketua dan divisi data PPK se wilayah Surabaya, Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Teknis Penyelenggaraan Soeprayitno, dan Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi Naafilah Astri Swarist.

Acara dibuka dengan sambutan dari Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Teknis Penyelenggaraan Soeprayitno. Dalam sambutannya, Soeprayitno mengapresiasi Ketua PPK beserta Divisi Data yang hadir guna mensukseskan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena hari minggu ini harusnya bapak/ibu semuanya berkumpul dengan keluarga tercinta guna memenuhi hak-hak jiwa anda. Namun dalam rangka ikhtiar kita bersama dalam rangka mensukseskan Pemilihan serentak lanjutan pada 9 Desember nanti harus hadir di Kantor KPU Kota Surabaya,” ungkapnya.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi Naafilah Astri Swarist. Naafilah menyampaikan, dalam pemilihan kali ini KPU DPPh dan DPTB tetap dapat menggunakan hak pilihnya.

“Kalau di pilkada kali ini namanya DPTb, yaitu pemilih yang tidak terdaftar dalam DPT tapi memenuhi syarat sebagai pemilih dan dilayani hak pilihnya menggunakan KTP elektronik mulai jam 12,” jelasnya.

Selain itu, Naafilah juga menyampaikan materi tentang tata cara prosedur untuk menjadi DPPh, gerakan rekam KTP elektronik untuk pemilihan, gerkaan menjaga keamanan berkas DPT, cermat DPTb, dan perubahan formulir yang digunakan. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya


Related posts

KPU Surabaya Gelar Rakor Persiapan Penetapan KPPS dan Petugas Ketertiban TPS

redaksi

KPU Surabaya Bersama GMNI Gelar Sosialisasi Tatap Muka

redaksi

KPU Surabaya Gelar Debat Publik Pertama Pilwali 2020

redaksi