SuaraKawan.com
Politik

KPU Surabaya Gelar Simulasi Pemungutan, Penghitungan, dan Penggunaan Sirekap Bersama Stakeholder

Hupmas, SURABAYA – Sabtu (21/11/2020) KPU Kota Surabaya menggelar simulasi pelaksanaan pemungutan, penghitungan suara, serta penggunaan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020.

Bersama PPK, stakeholder seperti Polrestabes Surabaya, Polresta Tanjung Perak, Bakesbangpol Linmas, Satgas Covid-19 Kota Surabaya, tim penghubung Paslon 1 dan 2, kegiatan ini digelar di Graha Swara lantai 3 Kantor KPU Kota Surabaya Jalan Adityawarman nomor 87.

Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Teknis Penyelenggaraan Soeprayitno mengatakan, ada banyak skenario yang diperagakan oleh staf KPU dan PPK dalam simulasi kali ini sesuai dengan protokol kesehatan selama di TPS.

“Ada yang memerankan pemilih itu pingsan, terus ada yang memerankan pemilih tunanetra. Nah untuk yang pemilih tunanetra tadi harus didampingi bisa dari keluarganya dengan mengisi form C pendamping,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Nano ini juga menyebut, KPU Kota Surabaya juga akan melakukan simulasi hingga ke tingka KPPS khususnya untuk masalah penggunaan aplikasi Sirekap.

“Nantinya sesuai jadwal yang ada antara tanggal 26 hingga 28 november terus disusul 1 hingga 5 Desember dijadwalkan ada uji coba penggunaan Sirekap dengan melibatkan langsung KPPS,” ungkapnya. (trisna/hupmas)

Related posts

KPU Gelar Perpisahan Sederhana Mahasiswa Magang UINSA

redaksi

Persiapan Gelar Seni Budaya Melalui Rakor

redaksi

KPU JATIM TERIMA PENGHARGAAN BADAN PUBLIK PARTISIPATIF

redaksi