SuaraKawan.com
Jatim

Wujud Kepedulian, Satlantas Polres Mojokerto Bagikan Makan Siang dan Masker Kepada Supeltas

MOJOKERTO – Keberadaan sukarelawan pengatur lalu lintas atau yang lebih dikenal dengan sebutan Supeltas dinilai cukup membantu tugas-tugas Kepolisian khususnya dalam menjaga dan memelihara Kamseltibcarlantas yang kondusif.

Demikian pula di Kabupaten Mojokerto. Keberadaan Supeltas kerap terlihat dibeberapa titik baik simpang tiga atau empat yang padat aktivitas kendaraan. Para Supeltas ini biasanya bekerja menjelang siang dan sore hari. Mereka mengatur lalu lintas secara mandiri dan membantu masyarakat yang melintas atau menyeberang jalan.

Mendapati hal tersebut, Satlantas Polres Mojokerto menggelar Jum`at Berkah dengan sasaran para Supeltas. Sejumlah petugas Polantas ini mendatangi dan menyerahkan nasi kotak menu makan siang sekaligus membagikan masker sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Jum`at, (20/11).

Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K., menuturkan Jumat berkah merupakan salah satu program unggulan jajaran satlantas dimana setiap hari Jumat rutin melakukan aksi sosial kepada masyarakat. Salah satu diantaranya adalah membagikan bingkisan sembako, sarapan maupun makan siang bagi warga tak mampu maupun kelompok marjinal lainnya.

Aksi simpatik tersebut, lanjut AKP Randy merupakan upaya dari pihak Kepolisian sebagai apresiasi dan pembinaan kepada warga yang peduli tertib berlalu lintas dengan kesadaran serta keiklasannya membantu mengatur perlintasan maupun penyeberangan.

“Ditengah terik matahari yang cukup panas, tapi tidak menghalangi niat baiknya untuk membantu petugas Polri mengatur dan menyeberangkan jalan masyarakat” Ujar perwira pertama alumni Akpol tahun 2010 ini.

Di tengah keterbatasan personel Kepolisian ditambah dengan berbagai kesibukan pengamanan kegiatan dan lain-lain, keberadaan Supeltas cukup efektif mengatur kepadatan arus lalu lintas. Apalagi jalur Kabupaten Mojokerto yang ramai dan merupakan kota penyangga. Namun demikian, pihaknya mewanti-wanti para Supeltas tidak memaksa pengendara untuk memberikan sejumlah uang.

“Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan membawa berkah” Pungkasnya

Related posts

Semangat Trenggalek Mantap Sambut Kunjungan Tim Srena Mabes Polri di Polres Trenggalek

Wong Nggalek

Bagikan Masker Gratis, Kasatlantas Trenggalek: Edukasi Tertib Berlalu Lintas Dan Patuh Prokes

Wong Nggalek

Takir Mantap, Sisihkan Sebagian Rezeki Untuk Berbagi Sesama

Wong Nggalek

Leave a Comment