SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Polres Trenggalek Imbau Warga Jaga Kerukunan dan Kesejukan Selama Pilkada

TRENGGALEK – Hari pemungutan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Trenggalek semakin dekat. Sebagai garda terdepan bidang Kamtibmas, Kepolisian Resort Trenggalek telah melakukan berbagai langkah preemtif, preventif hingga represif guna memastikan kondusivitas wilayahnya.

Memasuki tahapan kampanye, selain memberikan pelayanan pengamanan dan pengawalan kepada masing-masing kandidat, Polres Trenggalek menggelar kegiatan Cipta kondisi dengan menggandeng elemen masyarakat maupun komunitas di Kabupaten Trenggalek.

Dalam beberapa kesempatan, Polres trenggalek pro aktif mensosialisasikan Pilkada yang aman dan damai ditengah masyarakat. Kegiatan ini berfungsi sebagai cooler system sekaligus merangkul segenap masyarakat untuk turut serta berkontribusi membangun Kamtibmas yang kondusif selama Pilkada Kabupaten Trenggalek berlangsung.

Bukan itu saja, sosialisasi juga memanfaatkan berbagai media yang ada seperti radio, televisi hingga media sosial. Sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak masyarakat turut berperan dalam menjaga kerukunan dan kesejukan serta menghindari polarisasi baik pada saat maupun paska Pilkada.

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi covid-19, jajaran Polres Trenggale juga turun tangan mengimbau agar setiap tahapan Pilkada dilaksanakan dengan mentaati atau mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Hal ini untuk menekan angka penularan sekaligus mencegah munculnya klaster baru. Dalam konteks penindakan tentu Kepolisian akan bekerjasama dan berkoordinasi dengan penyelanggara Pilkada seperti KPU dan Bawaslu serta gugus tugas Covid-19.

Dengan komitmen kuat diharapkan Pilkada yang demokratis, aman, tertib dan sehat akan dapat terwujud.

Related posts

Untuk Pengayoman, Polsek Dongko Konsisten lakukan Patroli

redaksi

Bripka Muklis Kawal Penyaluran BST Tahap IV dan V untuk Warga Desa Melis

redaksi

Penemuan Wanita Tidak Bernyawa di Dalam Kamar

redaksi

Leave a Comment