SuaraKawan.com
Terkini

Kampanyekan Prokes, Satlantas Polres Mojokerto Sasar Kalangan Millenial

MOJOKERTO – Kepedulian Polres Mojokerto terhadap pelajat memang patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, ditengah kesibukannya dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif, personel Polres Mojokerto khususnya jajaran Satlantas masih menyembatkan diri berkunjung ke sekolah-sekolah.

Hal ini dilakukan untuk memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas dan menggugah keasadaran untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas dan mendorong tumbuhnya pelopor-pelopor keselamatan berlalu lintas dari kalangan millenial di Kabupaten Mojokerto.

Bukan itu saja, dalam setiap kesempatan, jajaran Satlantas juga mengkampanyekan penerapan disiplin protokol kesehatan dengan sasaran anak-anak usia pelajar utamanya di dalam lingkungan sekolah.

Seperti yang terlihat di SMA Negeri 1 Mojosari, Kabupaten Mojokerto ini. Beberapa petugas dari Satlantas nampak berinteraksi dengan para siswa yang kebetulan berada disalah satu sudut sekolah. Edukasi yang dikemas dengan kegiatan ngobrol santai tersebut, petugas menyampaikan tentang pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya. Dalam kesempatan tersebut, petugas juga membagikan masker kepada seluruh siswa. Rabu, (18/11).

Di konfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K., mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Police Goes to School yang digelar rutin oleh jajarannya.

“Data menunjukkan bahwa korban kecelakaan lalu lintas masih didominasi oleh usia millenial. Itu sebabnya sosialisasi kita prioritaskan kepada usia pelajar dengan harapan dapat menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas utamanya dari kalangan pelajar” Ujar AKP Randy.

Lebih lanjut perwira pertama alumni Akpol tahun 2010 ini menuturkan, saat ini Kabupaten Mojokerto masih masuk zona oranye. Peran serta masyarakat khususnya para pelajar tentu sangat dibutuhkan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam setiap gelaran Police Goes To School, petugas bisa dipastikan akan menyisipkan pesan-pesan terkait dengan upaya pencegahan penularan virus berbahaya tersebut dengan mengkampanyekan pemakaian masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

“Kita berharap, dengan langkah ini dapat menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas sekaligus meningkatkan kesadaran tentang protokol kesehatan di kalangan pelajar Kabupaten Mojokerto” Pungkasnya.

Related posts

Polantas Trenggalek Gunakan Pendekatan Berbeda, Bikin Jera Pelanggar Lalin

redaksi

Gelar Apel Kesiapan Pam TPS, Polres Trenggalek Suguhkan Simulasi Pengamanan

Wong Nggalek

Kapolres Trenggalek Pastikan Kesiapan Pengamanan Pilkada 2020

redaksi

Leave a Comment