SuaraKawan.com
Terkini

Sambel Mantap Polres Trenggalek, Mudahkan Warga Difabel Dapatkan Sim D

Polres Trenggalek – Sambel Mantap atau Selasa Melayani Difabel merupakan salah satu terobosan terkini yang diperuntukkan bagi masyarakat berkebutuhan khusus yang ingin mendapatkan SIM D.

Tak hanya mendapatkan berbagai kemudahan, dengan Program Sambel Mantap, warga berkebutuhan khusus juga mendapatkan prioritas layanan bahkan pendampingan sejak proses awal hingga selesai.

Ditemui diruang kerjanya, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. menuturkan, program Sambel mantap yang memiliki motto `layanan khusus bagi yang berkebutuhan` ini merupakan wujud kepedulian Polres Trenggalek terhadap kalangan masyarakat yang berkubutuhan khusus. Selasa, (17/11).

“Kita berupaya memberikan ruang seluas-luasnya kepada saudara-saudara kita difabel atau berkebutuhan khusus untuk berkarya dan mandiri. Salah satunya melalui program Sambel Mantap ini.” Jelas AKP Imam.

Perwira pertama alumni Akpol tahun 2008 ini menegaskan, pada dasarnya mekanisme pelayanan untuk mendapatkan SIM adalah sama, yang membedakan sambel mantap ini adalah prioritas dan pendampingan khusus bagi difabel.

“Untuk hari ini ada beberapa warga difabel yang mengurus penerbitan SIM.” Imbuhnya

Masih kata AKP Imam, layanan Sambel Mantap ini juga digelar bersamaan dengan kegiatan Layar tancep atau layanan masyarakat terpadu dan cepat yang diselenggarakan setiap seminggu sekali secara bergiliran di tiap kecamatan.

“Jadi bagi yang rumahnya jauh, bisa menunggu jadwal Layar tancep dan tetap bisa dilayani.“ Ujarnya

“Alhamdulillah, Sambel Mantap mendapat respon positif dari kalangan masyarakat dan akan terus kita kembangkan lebih baik lagi” Pungkasnya

Related posts

Kapolres Trenggalek Pastikan Kesiapan Pengamanan Pilkada 2020

redaksi

Agar Tak Ganggu Arus Lalin, Polisi Bantu Bersihkan Ranting Pohon

Wong Nggalek

Forkopimda dan Elemen Masyarakat Trenggalek Tanda Tangani Komitmen Displin Prokes

redaksi

Leave a Comment