SuaraKawan.com
Jatim

Gercep, Saat Petugas Satlantas Mojokerto Cegah Kemacetan Akibat As Roda Truk Patah

MOJOKERTO – Totalitas jajaran Satlantas Polres Mojokerto dalam bertugas memang tak perlu diragukan lagi. Bagaimana tidak, sebagai kota penyangga, arus lalu lintas disepanjang jalan protokol seperti tak pernah sepi dan selalu padat aktivitas.

Pun demikian dengan petugas Kepolisian khususnya jajaran Satlantas yang tak pernah absen melakukan berbagai upaya agar jalanan tetap aman dan nyaman serta Kamtibselcarlantas selalu terjaga kondusif.

Seperti halnya yang dilakukan oleh salah satu petugas Polantas Polres Mojokerto ini. Saat bertugas, menerima laporan adanya truk gandeng yang mengalami patah as roda. Tak berdiam diri, petugas yang merupakan unit patroli Satlantas pun segera meluncur ke TKP. Selasa, (17/11).

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K., mengatakan truk yang mengalami naas tersebut berada di jalur Surabaya-Jombang dan posisinya berada ditengah jalan sehingga petugas harus mengambil langkah cepat agar tidak menyebabkan kemacetan panjang mengingat jalur tersebut merupakan jalur sentral baik logistik maupun angkutan umum.

“Untuk arah Jombang-Surabaya kita lakukan contraflow untuk menghindari kemacetan. Kemudian arah Surabaya menuju Jombang kita gunakan satu jalur sebelah kiri.” Ungkap AKP Randy.

Masih kata AKP Randy, petugas dilapangan tidak hanya melakukan pengaturan agar jalan tetap lancar tetapi juga turun tangan membantu pengemudi kru truk bersama beberapa orang lainnya memperbaiki as yang patah tersebut.

“Kita bantu semampu kita agar prosesnya juga menjadi lebih cepat. Kita juga tempatkan petugas di lokasi sampai selesai.” Pungkasnya.


Related posts

TEKAN LAJU PENYEBARAN COVID-19 POLSEK KENDURUAN PATROLI GABUNGAN GIAT YUSTISI PROTOKOL KESEHATAN

redaksi

Forkopimda Jatim Silaturahmi dan Takziayah ke Pondok Pesantren Annidhomiya, Pamekasan

redaksi

Tinjau Jembatan Ambrol, Kapolres Trenggalek Harap Segera Ada Perbaikan

Wong Nggalek