SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Hari Pahlawan, Kapolres Trenggalek: Momen Tepat Rajut Kebersamaan dan Kerukunan

Polres Trenggalek – Upacara peringatan Hari Pahlawan yang digelar di halaman Pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek berlangsung khidmat. Meskipun berlangsung ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri, tak mengurangi semangat dari para peserta upacara. Selasa, (10/11).

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Drs. Benny Sampirwanto, M.Si yang juga menjabat sebagai Pjs. Bupati Trenggalek. Perwira upacara  dipercayakan kepada Kabagops Polres Trenggalek Kompol Supiyan S.Sos sedangkan Komandan upacara diamantkan kepada Kasatbinmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum.

Turut hadir dalam upacara tersebut jajaran Forkopimda diantaranya Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si., Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., Kepala Kejaksaan Negeri Trenggalek Darfiah S.H, M.H, Ketua Pengadilan Negeri Trenggalek Deny Riswanto, S.H, M.H, serta kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Pjs. Bupati mengatakan upacara ini dilaksanakan secara serentak di seluruh pelosok indonesia dan mengheningkan cipta selama 60 detik untuk mendoakan pahlawan yang telah gugur merebut dan mempertahakan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Apa yang telah dilakukan para pahlawan pahlawan hendaknya bisa menginspirasi dan memotivasi kita bersama.” Ucap Pjs. Bupati

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Doni menuturkan, semangat perjuangan para pahlawan dapat menjadi teladan untuk menyelesaikan masalah bangsa.  Membangun empati dan saling menghargai sangat diperlukan sebagai wujud meneruskan perjuangan pahlawan.

Masih kata AKBP Doni, situasi dan kondisi saat ini yang berbeda bukan berarti semangat perjuangan menjadi luntur. Jika dulu perjuangan para pahlawan dengan mengangkat senjata maka sekarang generasi muda harus tetap berjuang untuk indonesia dalam hal memberantas paham radikal, pandemi covid, memerangi Narkoba dan lain sebagainya.

“Semangat perjuangan untuk membangun Indonesia maju, Indonesia yang lebih baik” Ujar AKBP Doni.

“Peringatan hari Pahlawan ini adalah momen tepat untuk merajut kebersamaan, menjaga kerukunan, sukseskan pilkada yang damai dan sehat dan gotong royong menangkal Covid-19” Pungkasnya.

Usai upacara, seluruh jajaran Forkopimda dan tamu undangan melanjutkan kegiatan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Karangsoko Trenggalek


Related posts

Upaya Mencegah Timbulnya Tindak Kriminalitas, Polsek Karangan Rutin Pantau Situasi

redaksi

Ciptakan Kelancaran dan Keamanan di Jalur Protokol Trenggalek- Ponorogo

redaksi

Polda Jatim Bagikan Sejuta Masker dalam Gerakan Santri Bermasker

Wong Nggalek