SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Hari Pahlawan, Ini Pesan Kapolres Trenggalek Bagi Generasi Millenial

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.si bersama jajaran Forkopimda mengikuti Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Jarakan Trenggalek dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Selasa, (10/11).

Betindak selaku Inspektur Upacara adalah Pjs. Bupati Trenggalek Drs. Benny Sampirwanto, M.Si,  Perwira Upacara dipercayakan kepada Kapten Inf. Panut, sedangkan Komandan Upacara di jabat oleh Kapten Inf. Rabunondo.

Hadir Pula Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., Kepala Kejaksaan Negeri Trenggalek Darfiah S.H, M.H, Ketua Pengadilan Negeri Trenggalek Deny Riswanto, S.H, M.H, serta kepala OPD dan tamu undangan lainnya..

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan ditutup dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Dihubungi terpisah, AKBP Doni mengatakan, Upacara Ziarah Nasional merupakan rangkaian dalam peringatan hari Pahlawan sebagai bentuk penghormatan atas pengorbanan para kusuma bangsa yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemeredekaan Republik Indonesia.

“Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang, untuk menajdi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional.” Ujar AKBP Doni

Sebagai generasi saat ini, masih kata AKBP Doni, tinggal meneruskan apa yang menjadi cita-cita luhur Pahlawan salah satunya yakni bangsa yang berdaulat, adil dan makmur.

“Peringatan hari Pahlawan ini adalah momen tepat untuk merajut kebersamaan, menjaga kerukunan, sukseskan pilkada yang damai dan sehat dan gotong royong menangkal Covid-19” Pungkasnya.


Related posts

Penyusunan Rencana Kerja Pemdes (RKPDes) Bripka Andi :Ingat Konsekuensi Hukum pada Pelaksana Pengguna Anggaran

redaksi

Cegah Macet dan Laka Lantas, Satlantas Mojokerto Pertebal Pengamanan dan Siapkan Chek Point Jalur Wisata

Wong Nggalek

Polisi di Trenggalek Musnahkan Miras dan Narkoba

Wong Nggalek