SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

`Layar Tancep` Digelar di Karangan, Animo Masyarakat Cukup Tinggi

Polres Trenggalek – Program unggulan Polres Trenggalek `Layar Tancep` yang digelar di halaman kantor kecamatan Karangan, kabupaten Trenggalek dipadati warga. Antusiasme masyarakat ini terlihat sejak pagi hari bahkan sebelum layanan dibuka. Senin, (9/11).

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. menuturkan, kegiatan layar tancep ini merupakan kali ketiga sejak diresmikan tanggal 20 Oktober 2020 yang lalu.

Dalam layar tancep atau layanan masyarakat terpadu dan cepat ini, masyarakat dapat memanfaatkan  berbagai pelayanan Kepolisian seperti perpanjangan SIM, pajak kendaraan, laporan kehilangan dan pengaduan dan SKCK di satu tempat tanp aharus repot wira wiri ke kantor polisi.

“Puji Syukur, respon masyarakat cukup positif. Layar tancep kami hadirkan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.” Ujar AKBP Doni.

Masih kata AKBP Doni, wilayah kabupaten Trenggalek yang didominasi perbukitan dan pegunungan memang menjadi tantangan tersendiri. Belum lagi jarak menuju pusat kota relatif cukup jauh. Maka tak berlebihan jika kemudian Layar tancep ini dinilai sebagai terobosan inovatif yang sangat bermanfaat dan membantu masyarakat dalam pengurusan surat-surat maupun pelayananKepolisian lainnya.

Dari pengamatan tim redaksi, beberapa konter pelayanan yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat diantaranya adalah mobil SIM dan Samsat keliling. Puluhan warga yang ingin mengurus perpanjangan SIM maupun membayar pajak kendaraan nampak antri dengan tertib di ruang tunggu out door yang telah disiapkan.

Istimewanya, ada `Sajian Mantap` yakni petugas khusus yang berkeliling dan menawarkan makanan ringan (snack) dan minuman gratis kepada setiap pemohon agar tak jenuh saat menunggu antrian.

Namun demikian, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, seluruh proses pelayanan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Setiap pengunjung wajib mengenakan masker, cuci tangan di tempat yang telah disediakan dan menjag ajarak aman atau physical distancing.

Marwan, warga Desa Kerjo kecamatan Karangan yang kebetulan hadir diolokasi tersebut untuk mengurus perpanjangan SIM miliknya yang akan habis masa berlakunya mengatakan, pihaknya sangat mendukung program layar tancep ini. Dengan adanya layar tancep ini pihaknya merasa sangat terbantu hingga tak perlu datang ke layanan induk di Polres Trenggalek yang berada di pusat kota.

“Sangat membantu. Ngirit biaya dan waktu. Pelayanan juga cepat dan ramah.” Ucapnya.


Related posts

Polisi Kawal Prosesi Pemakaman Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

redaksi

Kapolsek Suruh Sosialisasi Inpres Nomor 6 Saat Pemantapan Kampung Tangguh

redaksi

Pastikan Wilayah Durenan Aman Kondusif Kapolsek Durenan Pimpin Patroli ke Perbatasan

redaksi