SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Kapolres Trenggalek Tegaskan Konsistensi Amankan Tahapan Kampanye Pilkada 2020

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek tetap konsisten mengamankan jalannya tahapan Pilkada kabupaten Trenggalek tahun 2020 yang telah memasuki tahapan kampanye.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. saat menghadiri rapat koordinasi dan sosialisasi kegiatan iklan kampanye pemilihan bupati dan wakil bupati Trenggalek dalam pemilihan serentak lanjujtan tahun 2020. Senin, (9/11).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Trenggalek di Hall Prigi Hotel Ja`as Permai tersebut, AKBP Doni menekankan bahwa PKPU telah mengatur mana yang boleh dan tidak dalam pelaksanaan kampanye.

Pihaknya meminta agar masing-masing tim pemenangan mematuhi dan tidak melakukan pelanggaran yang dapat berimbas pada stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek. Menurutnya, iklan yang tidak berimbang dapat menimbulkan permasalahan baru.

“Mari kita sama-sama menjaga tahapan kampanye Pilkada ini menjadi momen pemersatu dan membawa kabupaten Trenggalek yang aman dan damai.” Ujar AKBP Doni.

Masih kata AKBP Doni, aspek lain yang perlu diperhatikan adalah adanya informasi Hoax, berita bohong atau yang bertendensi adu domba. Hal ini perlu diwaspadai agar tidak timbul perpecahan di tengah masyarakat.

“Ada Undang-undang ITE yang bisa diterapkan bagi penyebar berita hoax” Imbuhnya.

Demikian pula dengan awak media, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini mengimbau agar berimbang dan mempedomani kode etik jurnalistik dalam memuat suatu berita sehingga tidak terjadi miskomunikasi antar pasangan calon.

AKBP Doni menegaskan, pihaknya akan menurunkan tim cyber troop untuk mengawasi dan memantau informasi yang berkembang khususnya di media sosial yang dinilai dapat mengganggu jalannya tahapan Pilkada Kabupaten Trenggalek.

“Kita akan selalu bersinergi bersama penyelenggara Pilkada dan stakeholder lainnya agar situasi Kamtibmas Kabupaten Trenggalek tetap aman dan kondusif.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., jajaran komisioner KPU, Bawaslu kabupaten Trenggalek, kepala OPD terkait, Tim kampanye pasangan calon, lembaga pemantau pemilu, organisasi mahasiswa serta beberapa awak media cetak, online dan elektronik.


Related posts

Berikan Rasa Aman Polsek Senori Polres Tuban Gelar Patroli Blue Light di Pemukiman

redaksi

Personel Polsek Dongko ada di Kedunglurah dan Ngasinan Trenggalek

redaksi

Cegah Kejahatan, Polsek Pogalan Tingkatkan Patroli Dialogis

redaksi