SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Tim Covid-19 Hunters Trenggalek Terus Bekerja Keras Disiplinkan Warga Patuh Prokes

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas menggelar penertiban dan operasi yustisi di Pasar sore Trenggalek. Petugas gabungan yang merupakan Tim Covid-19 hunter Kabupaten Trenggalek dan terdiri dari personel Kepolisian, TNI dan Satpol PP ini menindak tegas beberapa warga yang diketahui tak mengenakan masker. Minggu, (8/11).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, penertiban sekaligus operasi yustisi hari ini digelar didua lokasi yakni pagi hari di Gandusari dan sore di pertigaan pasar sore Trenggalek.

Penertiban Prokes ini digelar dalam rangka meningkatkan disiplin protokol kesehatan masyarakat guna menekan angka penularan virus corona di Kabupaten Trenggalek.

“Data menunjukkan bahwa sampai saat ini, angka konfirmasi Covid-19 masih terus bertambah dan kita semua bersinergi untuk menekan agar angka tersebut bisa turun bahkan zero” Ujar AKBP Doni.

Meskipun sosialisasi masif telah dilakukan, namun masih saja ditemukan warga yang enggan mengenakan masker sebagai alat keamanan diri. Menurut AKBP Doni, Penggunaan masker, cuci tangan dan menjaga jarak aman haruslah menjadi budaya baru agar masyarakat terhindar dari Covid-19.

“Hal inilah yang terus kita gelorakan. Kesadaran dari diri sendiri untuk mematuhi protokol kesehatan. Bukan karena takut karena ada petugas.” Ujar AKBP Doni.

Bagi yang tak mengenakan masker, petugas gabungan langsung memberikan tindakan tegas berupa teguran tertulis, sanksi sosial hingga sanksi denda dan mengikuti sidang ditempat yang digelar melalui sarana virtual.

Secara nasional, lanjut AKBP Doni angka terkonfirmasi Covid-19 di Jawa Timur mengalami penurunan selaras dengan angka kesembuhan yang juga tinggi dan terus bertambah. Sementara untuk Kabupaten Trenggalek saat ini telah masuk zona Kuning dengan tingat risiko rendah. Kondisi ini perlu terus ditingkatkan guna menuju zona hijau.

“Dengan upaya yang telah kita lakukan, kita optimis Treggalek bisa bebas dari Covid-19. Tentunya dengan dukungan dan komitmen kuat dari seluruh pihak termasuk elemen masyarakat dengan cara mematuhi protokol kesehatan.” Ucap orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini.

Dari penertiban hari ini, sedikitnya belasan warga terpaksa dikenai sanksi tegas. Pelanggaran masih banyak didominasi tidak menggunakan masker.


Related posts

Dengan Disiplin Protokol Kesehatan Kita Lawan Covid 19, Kata Iptu Eko Widiantoro

redaksi

Kunjungi Panti Asuhan, Kasatlantas: Berbagi Asa, Menatap Masa Depan

Wong Nggalek

Anggota Polsek Gandusari Berkomitmen Perangi Narkoba

redaksi