SuaraKawan.com
Headline JT Sidoarjo

Pj. Bupati Sidoarjo Apresiasi Komptesi Berkuda Dandim Equestrian Yussar Internal Cup 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Pj. Bupati Sidoarjo Dr. Hudiyono sangat mengapresiasi kompetisi berkuda Dandim Equestrian Yussar Internal Cup 2020 yang dilaksanakan di Lapangan Berkuda Yussar Stable and Riding di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

Menurut Hudiyono, Kompetisi Berkuda ini tidak hanya mengasah kemampuan dan mental para atlet, tapi juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Membuat lapangan berkuda di desa Kalidawir ini merupakan pemikiran out of the box, karena awalnya desa ini merupakan desa mati. Dengan adanya lapangan ini kembali hidup dan masyarakat sekitarnya lebih sejahtera,” Kata Hudiyono saat hadir langsung di acara kompetisi berkuda Equestrian. Sabtu, 7 November 2020.

Cak Hud panggilan akrab Pj Bupati Sidoarjo menjelaskan, Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat meresmikan lapangan berkuda ini berpesan, seorang kepala daerah harus berfikir out of the box. Sehingga dapat memanfaatkan potensi sekecil apapun menjadi hal yang luar biasa.

“Dan event ini di inisiasi oleh anak-anak muda, semata-semata untuk menghidupkan ekonomi masyarakat sekitar,” jelas Cak Hud.

Sementara, Ketua Pordasi Kabupaten Sidoarjo, Warlheiyono menyampaikan bahwa even kompetisi Equestrian ini baru pertama kali diadakan di Sidoarjo.

“Kami sangat bangga, ini merupakan terobosan yang sangat luar biasa untuk mencari dan mengembangkan anak-anak sekitar menjadi atlet berkuda yang mampu berprestasi di tingkat internasional,” jelasnya.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan kuda Desa Kalidawer, Kecamatan Tangggulangin, Sidoarjo ini, berlangsung selama dua hari, 7-8 November 2020.

Hadir dalam pembukaan, Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji, Dandim 0816/Sidoarjo Letkol. Inf. M. Iswan Nusi, Wakil Ketua DPRD Emir Firdaus, Wakil Ketua Komisi D Zahlul Yussar, Ketua KONI Sidoarjo, M. Frangky dan Ketua Pordasi Sidoarjo Warliono dan Forkopimka kecamatan Tanggulangin. (pung/cles).

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)


Related posts

Posko Relawan Barokah, Siap Antarkan Kelana Dwi Astutik Menuju Pendopo

redaksi

Relokasi Warga Kedungbanteng-Banjarasri Bisa Dilakukan Setelah Upaya Penangangan Banjir Sudah Maksimal

redaksi

Raperda Penghapusan Desa Dampak Lumpur Lapindo Sudah Masuk di Bapemperda

redaksi