SuaraKawan.com
Politik

KPU Surabaya Terima Kunjungan KIP Jatim

Hupmas, SURABAYA – Kamis (05/11/2020) KPU Kota Surabaya menerima kunjungan Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur (KIP Jatim). Kedatangan KIP Jatim ini untuk melakukan monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi Kabupaten/Kota di Jatim yang menyelenggaarakan Pemilihan Kepala Daerah.

Perwakilan KPI Jatim diterima KPU Kota Surabaya di Kantor KPU Kota Surabaya Jalan Adityawarman nomor 87. Dari KPI Jatim diwakili Komisioner KPI Jatim Imadoeddin. Sedangkan dari pihak KPU Kota Surabaya diterima oleh Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi, Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi Naafilah Astri Swarist, Kasubag Tekmas, dan Staf KPU Kota Surabaya.

Komisioner KPI Jatim Imadoeddin mengatakan, monitoring dan evaluasi KPI Jatim bertujuan untuk memastikan implementasi Peraturan KPI nomor 1 tahun 2019 tentang standar pelayanan informasi dan prosedur penyelesaian sengketa informasi pemilihan.

“Di bulan februari kita menyelenggarakan sosialisasi kepada penyelenggara pemilu se jawa timur terkait dengan peraturan komisi informasi itu. Hari ini kita ingin ngecek sejauh mana kpu kabupaten/kota dalam hal ini KPU Kota Surabaya mengimplementasikan peraturan tersebut,” jelas Imadoeddin.

Selain itu, dari hasil monitoring dan evaluasi, KPU Kota Surabaya dinilai telah melaksanakan implementasi Peraturan KPI nomor 1 tahun 2019.

“setelah kita cek artinya implementasi itu sudah dilaksanakan oleh KPU Surabaya. Artinya nanti Dari hasil ini kita akan kompilasi juga dengan KPU Kabupaten/Kota yang lain sehingga nanti akan menjadi evaluasi kita dimana letak kekurangan-kekurangannya akan kita nanti jadikan bahan untuk penyempurnaan berikutnya,” pungkasnya. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya


Related posts

STANDAR PENYUSUNAN RENSTRA TINGKATKAN KUALITAS PERENCANAAN JANGKA MENENGAH

redaksi

JELANG 9 DESEMBER 2020, KPU JATIM KOORDINASIKAN KEMBALI TAHAPAN PUNGUT, HITUNG DAN REKAPITULASI

redaksi

KPU Adakan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Dalam Pilwali Surabaya

redaksi